Mulai Siapkan Atlet, Kecamatan Taman Optimis Raih Juara Umum Cabor Bulu Tangkis di O2SN Tingkat Kota




MADIUN - Predikat juara umum seolah sudah menjadi tradisi bagi Kecamatan Taman di ajang olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat Kota Madiun, khususnya di cabang olahraga bulu tangkis.

Maka dari itu, tak heran jika kecamatan setempat sudah menggelar seleksi bagi atlet-atlet bulu tangkis jenjang sekolah dasar mulai sekarang. Seperti yang terlihat di Kelurahan Pandean, Rabu (8/5).

Berdasarkan pantauan, ada 10 peserta putra dan 10 peserta putri yang ikut bertanding dalam seleksi tersebut. Mereka berasal dari sekolah setingkat SD dan MI yang ada di Kecamatan Taman.

“Sistemnya drawing, satu persatu peserta bertemu untuk bertanding. Mereka bukan cuma perwakilan sekolah, di luar itu sudah ikut club bulu tangkis,” ujar Koordinator Pelaksana Cabor Bulu Tangkis, Muhammad Nur Agil.

Pemenang dalam seleksi ini, lanjutnya, bakal dikirim untuk mewakili kecamatan setempat di ajang O2SN tingkat kota pada 27 Mei mendatang.

“Seleksi ini rutin digelar tiap tahun. Seperti tahun sebelumnya, untuk cabor bulu tangkis kami unggul. Bisa jadi juara umum,” lanjutnya.

Agil berharap, di tahun ini, predikat juara itu tetap menjadi miliknya. Pasalnya, persiapan sudah dilakukan dengan matang. Di antaranya dengan menggembleng atlet dengan latihan rutin, menambah skill, dan membentuk mental para atlet.

“Tentu besar harapan kami, tak hanya bisa maju di tingkat kota saja tapi juga hingga provinsi bahkan nasional,” pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)