Puncak HUT Korp Brimob Ditutup Manis dengan Upacara dan Panggung Prajurit

MADIUN – Rangkaian HUT ke-72 Korps Brigade Mobil (Brimob) di Kota Madiun ditutup manis dengan dua kegiatan langsung, Selasa (14/11). Sebanyak 850 personel Detasemen C Brimob Polda Jatim menggelar upacara di pagi harinya. Kegiatan lantas ditutup dengan hiburan musik bertajuk panggung prajurit malam harinya. Kedua kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Kota Madiun itu merupakan puncak rangkaian kegiatan HUT sejak awal bulan lalu.

‘’Kegiatan sudah sejak 5 November lalu, diawali dengan napak tilas sejauh 380 kilometer,’’ kata Dansat Brimob Kombespol Totok Lisdiarto seusai upacara.

Upacara berlangsung khidmat. Wakapolda Jatim Brigjenpol Awan Samodra didapok sebagai inspektur upacara (irup). Hadir juga sejumlah pejabat daerah se-eks karisidenan Madiun. Upacara ditutup dengan parade kemampuan brimob. Mulai penggunaaan senjata api, penggunaan senjata kimia, aksi tim SAR Brimob, hingga aksi tim penjinak bom (jibom) lengkap dengan peralatan hingga robot pendeteksi. Aksi ditutup dengan penyelamatan sandera.
Brimob Madiun

‘’Ini merupakan hasil pelatihan anggota selama ini,’’ ungkapnya.

Aksi anggota korps Brimob bukan hanya di Madiun. 120 anggota tengah berada di papua berupaya menaklukkan puncak Jaya Wijaya bersama Kopassus dan Raider. Misi, lanjutnya, sudah dimulai sejak empat bulan lalu. Totok mengaku anggotanya dalam kondisi siap jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Brimob Madiun

‘’Sedang, panggung prajurit nanti merupakan wujud sinergitas kami bersama masyarakat,’’ pungkasya.

Brimob Madiun

DBH-CHT bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat sampai meningkatkan keterampilan kerja masyarakat dan pembangunan infrastruktur.
(gik/madiuntoday)

Foto : WS Hendro/MadiunToday

Mungkin Anda juga menyukai