Halo sahabat madiuntoday, Kota Madiun emang punya banyak tempat yang asik buat berfoto, ber-selfie ria. Tapi, tau nggak, selama 2017 lalu, ada lima telepon seluler alias ponsel yang punya kamera selfie ciamik alias buagus bingits yang paling laku di Kota Madiun.

Mau tahu? Nah ini dia lima ponsel pintar yang spesialis selfie dan paling laku di kota pecel….

Oppo F3 Plus

Oppo F3 Plus yang mengandalkan dual kamera selfie akan merupakan fitur unggulannya. Ponsel ini punya dua lensa kamera selfie 16 MP dan 8 MP yang punya sudut lebar hingga 120 derajat (Wide Angle). Ponsel selfie ini juga menawarkan performa fotografi layaknya seorang professional melalui kamera belakangnya yang mempunyai lensa 16 MP. Kamera belakan Oppo F3 Plus ini pun dilengkapi dengan phase detection autofocus, OIS, aperture f/1.7 serta fitur canggih lainnya.

Bukan hanya unggulkan sisi kamera dan fitur fotografi saja, spesifikasi Oppo F3 Plus juga masih memiliki segudang fitur keren lain yang tak kalah menarik serta spesifikasi tangguh lainnya. Mulai dari spesifikasi hardware maupun software yang tangguh lewat prosessor Octa-core dengan chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 serta RAM 4 GB dengan dukungan OS Android 6.0 (Marshmallow). Handphone Oppo F3 Plus juga dilengkapi dengan fitur fingerprint yang cukup responsif, sokongan VOOC Flash Charge hingga fitur Dual Sim dengan jaringan 4G LTE.

Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 masuk ke dalam kategori phablet (smartphone dengan layar antara 5-7 inci) ini menjadi penerus lini Galaxy Note Samsung sebelumnya, yakni Galaxy Note 7.

Pembaruan yang paling mencolok dari Galaxy Note 8 ada di sektor kamera utama/belakang. Galaxy Note 8 oleh Samsung dibekali fitur kamera kamera gkalian yang serba dual, yakni dual pixel, dual lens (wide dan tele), dan dual OIS (optical image stabilizer).

Pembaruan lain dari sisi hardware, Galaxy Note 8 dilengkapi dengan prosesor dengan fabrikasi 10 nm yang menjadi basis Exynos 8895 dan Snapdragon 835 dari Qualcomm.

Memori RAM yang disertakan dalam Galaxy Note 8sebesar 6 GB dengan memori penyimpanan internal 64 GB hingga 256 GB dan opsi tambahan memori via kartu microSD.

Samsung membekali Galaxy Note 8 dengan kemampuan anti-air dan debu dengan sertifikasi IP68, termasuk juga untuk pena digital S Pen. Galaxy Note 8 juga dibekali dengan fitur keamanan Knox, Iris Scanner, Face Recognition Pattern, Password, dan PIN.

Nubia N1 Lite

Nubia N1 Lite Ini merupakan varian mini /versi murah Nubia N1, yang dihadirkan Nubia untuk menemaninya dipasar smartphone tanah air. Dan menariknya, meskipun sebagian varian mini, apa yang ditawarkan Nubia N1 Lite, tak kalah menggoda dari varian originalnya, hal itu bisa dibuktikan dengan adanya layar luas 5.5 inchi, resolusi HD (720p).

Kemudian juga dapat menunjang eksistensi kalian di media sosial, dengan sepasang kamera berukuran 8 + 5 MP, yang dilengkapi LED flash, di kedua bagian, dan didukung kemampuan perekam video mencapai Full HD. Sementara untuk kinerja tenaga dalamnya, Nubia N1 Lite melaju menggunakan Mediatek MT6737, CPU Quad core 1.25 GHz, yang disambung ruang RAM 2 GB, dan ROM 16 GB.

Selain itu Nubia N1 Lite juga sudah dilengkapi fitur keamanan data Fingerprint Scanner, berjalan memakai sistem oprasi OS Android v 6.0 Marshmallow, yang menyuguhkan tampilan antar muka menawan, dengan Nubia UI 4.0, dan disokong tenaga baterai, yang tergolong besar, yakni berkapasitas 3000 mAh.

Baca juga:   Kiat Andi Setiawan Memodifikasi Mobil Kesayangan

Iphone 6

Iphone 6 berukuran 138.1 x 67 mm dengan ketebalan total mencapai 9.7 mm. Selain itu berat 129 gram sehingga cukup nyaman. Dengan layar yang cukup lebar menggunakan tipe layar LED Backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen, sehingga Apple mengklaim ponsel ini mampu menghasilkan 16 juta warna.

Untuk bentang layarnya mencapai 650 x 1334 pixels dengan total besar 4.7 inci sehingga cukup mengagetkan mengingat produk iPhone lain kebanyakan memiliki layar berukuran kecil. Sedangkan mengenai kedalaman warnanya sudah mencapai 326 ppi pixel density sehingga cukup bening, natural dan kontras.

Berlanjut menuju dapur pacu iPhone 6 dimana Kalian akan mendapatkan piranti CPU yang didukung prosesor Dual Core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based) serta sokongan chipset dari Apple 8. Dengan spesifikasi secanggih ini masih ditambah lagi dengan GPU PowerVR GX6650 dan kapasitas RAM lega sampai 1 GB sehingga mampu memaksimalkan tampilan grafis lebih bagus hingga 50%.

Dipastikan ponsel ini lancar jaya dalam menjalankan HD Gaming yang berat. Perlu diketahui pula bahwa sistem operasi tentu sudah menggunakan sistem operasi yang terbaru dari vendor Apple yakni iOS 8.

Meski bukan yang terbaik atau tidak terlalu luar biasa, namun kamera iPhone 6 cukup mampu diandalkan untuk kebutuhan fotografi umum. Dengan kamera beresolusi 8 MP sehingga mampu menghasilkan gambar dengan besaran hingga 3264 x 2448 pixels, serta ditambah kemampuan merekam video dengan kualitas HD mencapai 1090p yang berjalan pada kecepatan 60fps serta 720p pada 24fps. Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ada pula fitur lain yang beraneka ragam mulai dari phase detection autofocus, serta dual LED flash.

Xiaomi Redmi 4X

Redmi 4X fokus pada aspek terpenting dari sebuah pengalaman smartphone. Dengan baterai 4100 mAh, Redmi 4X bisa standby sampe 18 hari dan buat pemakaian berat bisa sampe 2 hari. Yang lebih kerennya lagi, baterai raksasa 4100 mAh ini dibungkus body metal yang ramping dengan layar 5″ yang enak banget digenggam. Redmi 4X memberikan kinerja yang lebih baik dengan prosesor Snapdragon 435. Siap-siap ngerasain performa lebih tinggi, lebih cepat, dan lebih tahan lama dengan Redmi 4X

Hasil jepretan kamera 13MP-nya terlihat tajam dengan warna-warna hidup berkat bantuan teknologi fokus cepat 0.3 detik PDAF. Dilengkapi juga dengan beragam fitur-fitur built-in yang memudahkan penambilan foto panorama yang indah ataupun foto malam hari yang jernih. Bisa juga dimanfaatkan 36 profil Beautify bawaan dan seabreg filter real-time untuk mempercantik foto-foto kalian.

Nah itu tadi lima ponsel selfie paling laku di Kota Madiun. Harganya sih beragam, mulai dari Rp1,6 juta sampai hampir Rp10 juta per unitnya. Yang sudah punya ponsel selfie, termasuk yang bukan lima paling laku versi madiuntoday, boleh tuh mengabadikan Kota Madiun dengan keindahan, keasrian dan kemajuan kota kita ini.

Satu lagi guys, hindari membeli rokok ilegal. Rokok ilegal adalah rokok tanpa pita cukai, dipasangi pita cukai palsu atau berpita cukai yang bukan peruntukannya.

Cukai adalah pungutan negara untuk barang-barang tertentu yang memiliki dampak negatif bagi kehidupan dan perlu pungutan demi keadilan. Perlu diketahui, sebagian cukai yang terbayar dananya akan kembali ke daerah-daerah dengan nama Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT).

DBH-CHT bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat sampai meningkatkan keterampilan kerja masyarakat dan untuk pembangunan infrastruktur.
(foto : internet,berbagai sumber,dey/diskominfo)