MADIUN – Kecelakaan kembali terjadi di wilayah Ringroad Madiun. Tepatnya sekitar 100 meter di sebelah utara flyover. Sekitar pukul 16.00, sebuah truk bermuatan pasir menabrak truk gandeng yang sedang terparkir di pinggir jalan, Rabu (2/5).

Menurut kesaksian warga sekitar, truk bermuatan pasir dengan nopol AE 9326 UN melaju kencang ke arah utara. Truk sempat saling berjajar dan ingin mendahului bus Mira. Namun, truk yang berada di sisi kiri itu tampaknya tak dapat menyalip bus di kanannya.

Nahas, setelah tikungan rupanya ada sebuah truk gandeng yang sedang terparkir. Sopir truk bermuatan pasir, Revy Eko Prasetyo, awalnya sempat berusaha banting stir ke kanan untuk menghindari benturan. Namun, rupanya usaha itu sia-sia. Sisi kiri kepala truk pasir membentur bak truk gandeng.

Kanit Laka Polres Madiun Kota Iptu Tri Wiyono menuturkan, benturan cukup keras. Sehingga, menyebabkan kepala truk pasir ringsek. ”Diperkirakan kecepatan truk mencapai 60-70 kilometer/jam sebelum menabrak truk gandeng,” ungkapnya.

Tak hanya bagian kepala truk, bak truk tersebut juga penyok. Sehingga, sebagian isinya berjatuhan di jalanan. Kejadian itu menyebabkan lalu lintas sedikit terganggu.

Kernet truk pasir, Agus Budianto (25), tewas seketika di lokasi kejadian. Tubuhnya tergencet di antara badan truk yang ringsek. Anggota polisi yang tiba di lokasi kejadian pun langsung mengevakuasi jenazah ke RSUD Dr Soedono.

Baca juga:   Kadislambangjaau Ingatkan Pentingnya SMS

Di lain pihak, Revy tampak terpukul dengan kejadian tersebut. Pria 23 tahun asal Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun itu hanya tertunduk. Tubuhnya tak mengalami luka parah. Namun, Revy tampak lemas.

Sementara itu, sopir truk gandeng bernopol AG 8779 UT Anang Puji Yuwono mengaku sedang beristirahat setelah mengantarkan barang dari Gresik ke Madiun.

Anang beserta keponakannya, Dimas Tri Cahyono, bekerja pada sebuah perusahaan ekspedisi. Kedua pria asal Tulungagung itu rencananya akan kembali ke Gresik. ”Baru istirahat sebentar, lalu dengar suara bruk,” ungkapnya.

Truk gandeng itu sempat maju enam meter dari posisi semula. Ketika Anang dan Dimas memeriksa, rupanya truk pasir yang menabrak truk mereka sudah ringsek. ”Kernetnya sudah meninggal,” imbuhnya. (irs/madiuntoday)


Jaga terus kesehatan dan jauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.