enam mahasiswa jurusan manajemen tersebut bakal melakukan observasi sebulan ke depan. Sasarannya, bidang TIK Dinas Kominfo setempat. (wshendro - madiuntoday)

MADIUN – Pemkot Madiun cukup sering menjadi jujukan studi. Teranyar, mahasiswa dari Widya Mandala Madiun yang datang. Bukan hanya berkunjung, enam mahasiswa jurusan manajemen tersebut bakal melakukan observasi sebulan ke depan. Sasarannya, bidang TIK Dinas Kominfo setempat.

‘’Kami sengaja observasi disini. Selain dekat dengan kampus, apa yang kami butuhkan tersedia,’’ kata ketua tim Krisyuanina Tresnawati, Jumat (11/10).

Apalagi, Pemkot Madiun kooperatif. Bahkan, siap menyediakan apa yang dibutuhkan. Termasuk kegiatan observasi yang dilakukan. Krisyuanina dkk bakal melakukan observasi terkait manajemen resiko dibidang TIK. Mulai pengukuran tingkat dan besaran resiko hingga manajemen penyelesaiannya. Krisyuanina tak ingin sekedar mendapat data. Pihaknya sengaja melihat dan memantau langsung agar hasilnya maksimal.

‘’Pemkot Madiun sangat welcome dan bersedia membantu. Kesempatan ini sayang untuk dilewatkan,’’ imbuhnya.

Kasi Layanan Aplikasi dan Tata Kelola Pemerintah Elektronik Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah menyambut baik keinginan sejumlah mahasiswa tersebut. Pihaknya membuka pintu lebar-lebar. Apalagi, demi kepentingan pendidikan. Aflah menyilahkan untuk observasi. Dia juga meminta karyawan Diskominfo untuk membantu.

Baca juga:   Presentasi Sinovik, Dopari Raih Apresiasi Juri

‘’Saat ini memang eranya keterbukaan informasi. Apalagi, untuk kepentingan pendidikan. Prinsipnya kami siap membantu,’’ ungkapnya.

Aflah menyebut bukan kali ini saja pemkot menjadi jujukan belajar. Sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas pernah datang sebelumnya. Mulai keperluan skripsi hingga tesis. Pihaknya menyilahkan mahasiswa lain yang ingin membutuhkan data terkait pemkot untuk datang. Selagi dapat membantu, pastinya akan dilayani. Apalagi, saat ini merupakan era teknologi informasi. Ini diperkuat dengan terbitnya Perpres 95/2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

‘’Setiap pemerintah wajib menyedikan informasi secara elektronik untuk mempermudah masyarakat. Begitu juga dengan kami,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Selalu patuhi aturan dan jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Mulai yang polos alias tanpa pita cukai. Atau, berpita cukai palsu dan berpita cukai rokok lain. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakpitacukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#DBHCHT_2018