Taman Bermain Fasilitas dan Olahraga Lapangan Mojorejo Siap Sambut Libur Nataru

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Desember 2017

MADIUN – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tinggal menghitung hari. Moment ini biasa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang terkasih. Sayangnya, berlibur keluar kota menghabiskan waktu dan tenaga. Bukan penyegaran yang didapat. Sebaliknya, rasa capek mendera sepulang berlibur. Nah, bagi kalian yang tidak ingin capek-capek keluar kota, sejumlah destinasi wisata baru di kota pecel ini tentunya boleh menjadi alternatif pilihan. Salah satunya, lapangan di Kelurahan Mojorejo yang sudah disulap menjadi wahana olahraga dan taman bermain oleh pemkot setempat.

Ibarat barang eletronik, lapangan ini masih tersegel. Artinya, masih benar-benar baru. Pembangunannya baru dimulai beberapa bulan terakhir oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun. Pembangunan memang belum selesai. Namun, fasilitas didalamnya sudah dapat dimanfaatkan lantaran pembangunan tinggal sentuhan akhir. Benar saja, masyarakat sudah memanfaatkan fasilitas anyar lapangan tersebut sejak beberapa minggu terakhir. Mulai jogging track, taman bermain, hingga stand berjualan untuk wisata kuliner.

‘’Pembangunan tinggal finishing. Tetapi sudah mulai dimanfaatkan masyarakat,’’ kata Kepala DPUTR Kota Madiun Suwarno, Senin (11/12).

Pihaknya optimis, lapangan sudah dapat dimanfaatkan secara optimal saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang. Pengerjaan ditargetkan selesai dalam dua tiga hari ke depan. Lokasi taman bermain yang paling sering sudah dimanfaatkan. Terdapat ayunan, jungkat-jungkit, dan permainan ketangkasan dalam taman di sisi timur-utara lapangan. Disebelahnya terdapat stand makanan. Lapangan dan taman bermain di Jalan Margobawero itu ditargetkan menjadi destinasi wisata olahraga dan kuliner. Nyaris seperti lapangan olaharaga Gulun. Namun, kapasitasnya lebih kecil.

‘’Tahun ini ada tiga pembangunan lapangan. Dua lainnya, pembangunan lapangan di Kelurahan Manisrejo dan Nambangan Kidul,’’ terangnya sembari menyebut pembangunan lapangan Manisrejo sudah rampung.

Pembangunan ketiga lapangan, kata dia, tidak menghilangkan fungsi utama sebagai sarana olahraga. Pemkot hanya menambahkan fasilitas biar lebih komplit. Bahkan, pepohonan disekitar lapangan dipertahankan dan ditambah. Harapannya, lapangan tetap sejuk hingga membuat nyaman masyarakat yang berolahraga. Selain itu, pemkot juga menambah fasilitas taman dan stand kuliner. Tujuannya, masyarakat yang mengajak keluarga dapat turut menikmati. Pembangunan sarana olahraga dan taman rekreasi, lanjutnya, merupakan usulan masyarakat. Bahkan, usulan sudah mengemuka sejak beberapa tahun silam. Minimnya anggaran menjadi kendala. Suwarno menyebut masyarakat memang tengah butuh sarana olaharaga, taman rekreasi, dan RTH.


Itu guys, masih tertarik berlibur keluar kota kalau fasilitas di kota sendiri sudah lengkap dan siap dimanfaatkan. Ajak sekalian keluarga dan kolega berolahraga di sana. Selain untuk menjaga kesehatan, berolahraga di lapangan Mojorejo bisa menjadi wahana refreshing dengan berbagai kelengkapannya. So, pastinya patut dicoba. Jaga terus kesehatan dengan rajin berolahraga dan hindari rokok ya. Tapi bagi kalian yang merokok jangan beli rokok illegal ya. Mulai rokok polos alias tanpa pita cukai, berpita cukai palsu atau berpita rokok lain. Sebab, merugikan negara dan masyarakat karena sebagian dana hasil cukai dikembalikan untuk masyarakat. So, jadi pembeli yang bijak ya guys. (agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!