Hobi Olahraga Panahan? Yuks ke Taman Manisrejo

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Desember 2017

MADIUN – Masyarakat Kelurahan Manisrejo dan sekitarnya tidak perlu lagi bingung untuk berlibur dan berolahraga. Fasilitas keduanya sudah tersedia kini. Lapangan di kelurahan setempat sudah berubah wajah. Bukan hanya lapangan sepak bola. Di lapangan samping pembangkit listrik PLN tersebut sudah terdapat fasilitas taman bermain, jogging track, jalur refleksi, dan lapangan voli. Bahkan, lapangan memiliki arena panahan kini. Tak heran, cukup memanjakan penghobi olahraga dan hiburan jika tidak ingin capek-capek keluar kota.

‘’Sudah cukup lengkap. Dulu kalau mau jogging harus ke Gulun atau ke Alun-alun. Sekarang bisa disini,’’ kata Febrina Dian Mienawati, salah seorang warga sekitar saat berolahraga, Rabu (13/12).

Dian tampak menikmati. Dia mengaku lebih tenang dan nyaman kini. Selain lebih dekat, dia tidak perlu malu saat melakukan kegiatan kesukannya itu. Lapangan hanya ada fasilitas sepak dulu. Tak heran, banyak didatangi kaum lelaki. Tentu dirinya tak merasa nyaman. Namun, hal itu tidak lagi kini. Banyak orang memanfaatkan fasilitas lapangan. Mulai anak-anak hingga lansia.

‘’Ada taman bermainnya juga. Jadi bisa istirahat sambil bermain disela jogging,’’ ungkapnya senang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun Suwarno menyebut pekerjaan sudah klir. Pekerjaan memang ditargetkan selesai pertengahan bulan ini. Hanya, belum terlihat hijau. Terutama dibagian taman. Sebab, butuh waktu menumbuhkan pepohonan dan rumput. Kendati begitu, fasilitas di dalamnya sudah dapat dimanfaatkan. Suwarno menyebut ada empat jenis olahraga yang dapat dimainkan. Mulai, sepak bola, bola voli, lari, dan panahan.

‘’Lapangan panahan ini satu-satunya di Kota Madiun. Buat penghobi olahraga panah tidak perlu lagi bingung,’’ ujarnya.

Selain itu, lapangan dilengkapi taman bermain. Suwarno menyebut ada dua taman di sisi timur lapangan. Yakni, di utara dan selatan. Di dalamnya, terdapat ayunan, jungkat-jungkit dan prosotan. Bagi yang suka kuliner tidak perlu khawatir. Sisi utara lapangan sengaja dibangun stan. Kendati belum ada yang jualan, stand dapat menampung hingga belasan pedagang. Tak heran, lapangan cukup komplit.

‘’Ini sengaja kami persiapkan untuk menghadapi libur Natal dan tahun baru,’’ ujarnya.

Suwarno mengapresiasi antusias warga. Bahkan, fasilitas sudah dimanfaatkan saat pekerjaan masih dalam proses. Pembangunan serupa, lanjutnya, juga dikerjakan di Kelurahan Mojorejo dan Nambangan Kidul. Bedanya, fasilitas olahraga yang dibangun tanpa arena panahan. Progres pekerjaan juga mendekati akhir. Pihaknya menargetkan lapangan sudah dapat dimanfaatkan saat libur Natal dan Tahun baru nanti.

‘’Pekerjaan sudah mau selesai. Tetapi kebanyakan sudah dimanfaatkan sejak masih proses pengerjaan,’’ ungkapnya.

Nah itu guys, makin banyak fasilitas yang ada di Kota Madiun. Tidak perlu lagi capek-capek keluar kota jika ingin berlibur ringan dan berolahraga. Semua fasilitas dapat dimanfaatkan secara cuma-cuma. Tapi harus tetap dijaga ya guys. Jangan dirusak. Masyarakat juga nantinya yang merugi. Jaga terus kesehatan dengan rajin berolahraga dan jangan merokok ya guys. Tapi bagi kalian yang merokok jangan beli rokok illegal. Mulai rokok polos alias tanpa pita cukai, berpita cukai palsu atau berpita rokok lain. Sebab, merugikan negara dan masyarakat karena sebagian dana hasil cukai dikembalikan untuk masyarakat. So, jadi pembeli yang bijak ya guys. (agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!