TLLKBM Siap Sambut Penghobi Olahraga Esktrem Libur Nataru Ini

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Desember 2017

MADIUN – Kalian penghobi olahraga ekstrem. Tenang guys, tidak perlu jauh-jauh keluar Kota Madiun. Semuanya tersedia. Mulai balap motor hingga permainan sepeda. Taman Lalu Lintas Kali Bantaran Madiun (TLLKBM) tampil dengan wajah baru. Proyek make over selesai dilaksanakan. Arena sirkuit balap dan track sepeda siap dimanfaatkan masyarakat. Bukan hanya itu, taman dilengkapi areal bermain. Ramah anak pastinya.

‘’Pengerjaan sudah selesai. Taman siap digunakan,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun Suwarno, Jumat (15/12).

Sirkuit cukup menantang. Desain mirip sirkuit yang biasa untuk ajang balap dunia. Namun, ini boleh disebut versi mininya. Sebab, tidak Panjang. Terbatasnya lahan menjadi kendala. Namun, cukup menantang untuk adu skil mengendarai si kuda besi. Terdapat track lurus sekitar 500 meter. Sejumlah tikungan menanti didepannya. Mulai tikungan ringan hingga tajam. Tikungan berbalik nyaris 180 derajat. Sirkuit juga bisa digunakan untuk ajang adu cepat di jalur lurus bagi penggemar drag race.

‘’Pastinya sudah dilengkapi sistem pengaman. Mulai areal jatuh dan pembatas ban,’’ ungkapnya.

Sirkuit juga dilengkapi rambu-rambu lalu lintas. Artinya, dapat digunakan sebagai edukasi tertib berlalu-lintas. Pemkot sengaja menggandeng pihak kepolisian. Petugas siap membantu memberikan arahan dan pemahaman sembari praktik langsung. Fasilitas dapat dinikmati secara cuma-cuma alias gratis.

‘’Pastinya akan terus ada perbaikan ke depan. Fasilitas akan semakin dilengkapi. Namun, masyarakat wajib aktif. Tidak hanya menggunakan tetapi juga aktif menjaga,’’ harapnya sembari menyebut ijin pengelolaan sudah turun dari kementerian.

Bagaimana dengan penggemar sepeda? Tak perlu khawatir. Taman Lalu Lintas Kali Bantaran Madiun juga dilengkapi track bersepeda. Mulai track dengan kemiringan tertentu hingga jalur tanah bergelombang. Menantang dan seru pastinya. Track seperti ini cocok bagi penggemar sepeda BMX. Taman, lanjutnya, juga bisa dinikmati kala malam. Sebab, sudah dilengkapi lampu penerangan.

‘’Prinsipnya pemkot terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Pengawasan terus dilakukan. Termasuk ditinjau langsung bapak wakil wali kota Aryama, beberapa hari kemarin,’’ ujarnya.

Keberadaan taman ini memberikan nilai tambah tersendiri. Salah satunya, dalam ajang penilaian Kota Layak Anak. Kota Madiun berhasil meraih predikat itu sekitar Agustus lalu. Adanya, sirkuit ini cukup mendongkrak nilai. Sebab, belum banyak daerah yang menyediakan arena bagi penghobi olaharaga balap. Tak heran, bermunculan balap liar di jalan raya. Taman ini setidaknya turut menekan kenalakan remaja khususnya balap liar.

Itu tadi guys, sedikit penjelasan tentang Taman Lalu Lintas Kali Bantaran Madiun. Stop balap nggak jelas di jalan raya. Selain berbahaya bagi diri sendiri. Balap liar di jalan raya juga membahayakan orang lain. Kalian pastinya tidak mau kan mencelakakan orang lain. Dan pastinya berujung dengan jeratan hukum. Apalagi, pemerintah sudah memfasilitasi. Sayang jika tidak dimanfaatkan. Namun, harus turut menjaga ya guys. Sebab, dimanfaatkan orang banyak. Jaga terus kesehatan dengan rajin berolahraga, cukup istirahat, serta hindari narkoba, miras, dan rokok. Merugikan kesehatan pastinya. Tetapi bagi kalian yang merokok. Jangan beli rokok illegal ya. Yakni, rokok yang tidak membayar cukai. Merugikan negara dan masyarakat pastinya. Cukai rokok merupakan salah satu sumber pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Mulai untuk pembangunan fisik, pengadaan obat-obatan serta pelatihan-pelatihan. So, jadi pembeli yang bijak ya. (agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!