Lapangan Lo Duwur Berwajah Baru, Siap Manjakan Masyarakat Saat Libur Tahun Baru

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Desember 2017

MADIUN – Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Madiun kian merata. Tidak hanya ditengah kota. Taman hiburan gratis itu juga menyebar hingga ke daerah pinggiran. Seperti taman dan lapangan olahraga di Kelurahan Nambangan Kidul, Manguharjo ini. Lapangan sepak bola di kelurahan bagian selatan kota pecel itu disulap menjadi taman bermain sekaligus wahana olahraga. Pengerjaan sudah selesai. Lapangan siap digunakan.

‘’Ada beberapa proyek taman tahun ini. Semuanya sudah selesai dikerjakan termasuk di Nambangan Kidul,’’ kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Madiun Suwarno, Senin (18/12).

Lapangan Lo Duwur –begitu masyarakat sekitar menyebutnya- tidak hanya untuk bermain sepak bola kini. Sejumlah fasilitas ditambah. Mulai jogging track hingga taman bermain. Berbagai fasilitas bermaian ada disana. Mulai ayunan, prosotan, dan jungkat-jungkit. Pemkot juga menambah stand jualan. Stand dapat menampung belasan penjual. Suwarno berharap pedagang disekitar tidak lagi menggunakan trotoar hingga bahu jalan. Artinya, memberikan tempat bagi para penjual. Lapangan juga diharapkan bakal menjadi salah satu sentra kuliner.

‘’Taman menjadi tempat berkumpul masyarakat. Harapan kami masyarakat tidak perlu lagi pergi kemana-mana. Semua tersedia disana,’’ jelasnya sembari menyebut fasilitas siap dimanfaatkan saat libur Natal dan Tahun Baru.

Lapangan juga sudah dilengkapi lampu. Artinya, tidak hanya dapat dimanfaatkan saat siang. Malampun bisa. Sebab, tidak menutup kemungkinan taman dimanfaatkan kala malam. Penerangan juga dimaksudkan agar lapangan tidak dimanfaatkan kegiatan negatif. Pihaknya berharap masyarakat berperan aktif. Aktif menjaga dan merawat. Ini penting, agar fasilitas dapat dimanfaatkan secara maksimal dan tahan lama tentunya.

‘’Taman ini kan dibangun pakai uang negara. Artinya, uangnya masyarakat juga. Harus ada rasa memiliki. Jadi sama-sama merawat dan menjaga,’’ ungkapnya.

Bukan hanya lapangan Lo Duwur, pemkot merehab lapangan Mojorejo, Manisrejo, dan Taman Lalu Lintas Kali Bantaran Madiun (TLLKBM) tahun ini. Pengerjaan semua lapangan sudah serratus persen. Bahkan, sudah dimanfaatkan masyarakat saat masih dalam tahap pengerjaan dulu. Lapangan yang direhab memiliki fasilitas berbeda. Masyarakat penghobi futsal, jogging, dan taman bermain bisa memanfaatkan lapangan Mojorejo. Sedang, bagi penghobi panahan, sepak bolan, jogging, dan bola voli dapat memanfaatkan lapangan manisrejo. Dan pastinya, mereka penghobi balap motor dan sepeda dapat memanfaatkan TLLKBM.

‘’Fasilitas sengaja dibuat berbeda agar beragam dan saling melengkapi,’’ pungkasnya.

Lengkap kan guys fasilitas olaharaga di Kota Madiun. Kalian tidak perlu lagi capek-capek keluar kota libur Natal dan Tahun Baru nanti. Selain jauh, macet pastinya. Ada banyak wahana baru yang dapat dimanfaatkan di kota pecel. Apalagi, semuanya dapat dinikmati secara cuma-cuma alias gratis. Tapi ingat ya guys, taman merupakan fasilitas umum. Artinya, semua orang berhak menikmati. Jangan dirusak ya. Sebaliknya, mari sama-sama dijaga. Kita buat orang luar yang berkunjung ke Kota Madiun terkesan. Ok.

Satu lagi, jaga terus kesehatan dengan rajin berolahraga, istirahat cukup serta jangan racuni tubuh dengan mengkonsumsi miras, narkoba, dan rokok. Tapi bagi kalian yang merokok, jangan beli yang illegal. Rokok illegal tidak membayar cukai yang merupakan salah satu sumber pendapatan negara. Membeli rokok bercukai berarti turut berkontribusi pada negara. So, jadi pembeli yang bijak ya. (agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!