Malam Gebyar Cukai dan Jingle 100 Tahun Kota Madiun Meriah

Di Posting Oleh madiuntoday

28 Desember 2017

MADIUN – Launching layar raksasa ‘videotron’ Kota Madiun, Malam Gebyar Cukai 2017 dan Jingle 100 tahun Kota Madiun pada Rabu (27/12/2017) malam berlangsung meriah.

Diawali dengan hadirnya para pesilat putri yang menjadi ciri khas Kota Madiun Kampung Pesilat, acara yang menjadi saksi inovasi penyampaian informasi dan penguatan jati diri Kota Madiun ini benar-benar menjadi hiburan tersendiri bagi warga Kota Madiun. Kehadiran komunitas perkusi dipadu DJ membuat suasana semakin semarak.

Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto dalam sambutannya menyatakan bangga dan memberikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun yang bekerja sama dengan Kantor Bea Cukai Madiun yang mampu melaksanakan pembangunan videotron secara tepat waktu. Sebab pembangunan layar berukuran 5 x 10 meter tersebut sempat menghadirkan keraguan sejumlah pihak terkait waktu pelaksanaannya yang demikian singkat, kurang dari satu bulan.

“Ternyata bisa selesai tepat waktu dan bisa dilaunching malam ini. Ini bukti bahwa teknologi terus maju dan selalu ada inovasi untuk menyampaikan informasi yang diperlukan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Walikota Sugeng Rismiyanto.

Walikota mengatakan, nantinya videotron tidak hanya menampilkan program pembangunan Kota Madiun serta berbagai ketentuan dan peraturan tentang cukai, khususnya cukai tembakau, tapi juga berbagai informasi yang lain dari berbagai jajaran pemerintahan yang memiliki kepentingan terhadap penyampaian informasi kepada publik.

“Pihak Polri, TNI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan lembaga yang memerlukan silakan turut mengisi konten yang bermanfaat nagi masyarakat. Tentunya dengan segera berkoordinasi dengan Diskominfo Kota Madiun,” ujar Walikota Sugeng Rismiyanto.

Walikota juga memberikan apresiasi kepada Kantor Bea Cukai Madiun yang telah memberikan dukungan penuh dalam kegiatan Pekan Cukai selama November hingga Desember. Dalam kegiatan tersebut, berbagai lomba telah digelar. Mulai dari lomba fotografi, kontes otomotif, lomba vlog dan lomba film pendek.

“Ini menjadi cara untuk mengasah kemampuan generasi muda. Juara bukan tujuan akhir. Di masa depan, mereka (para peserta) bisa terus berkarya dengan baik,” kata Walikota. Dalam kesempatan tersebut, Walikota menyerahkan trofi kepada para pemenang berbagai dalam berbagai kompetisi Gebyar Pekan Cukai 2017.

Panggung semakin menghangat saat Daniel Gemintang Kirana melantukan lagu berjudul Madiun Nyaman dan Damai ciptaan Wido Setyasmoro yang merupakan jingle untuk hadirnya 100 Tahun Kota Madiun yang bertema Madiun Karismatik. Sebuah lagu inspiratif yang mengajak warga Kota Madiun damai dan selalu bangga dengan daerahnya yang semakin maju.

Seru kan guys. Satu lagi guys, kita juga harus memastikan bahwa rokok yang beredar adalah rokok legal dan selalu menghindari membeli rokok ilegal. Rokok ilegal adalah rokok tanpa pita cukai, dipasangi pita cukai palsu atau berpita cukai yang bukan peruntukannya.

Cukai adalah pungutan negara yang dikenakan kepada barang tertentu yang salah satunya masuk kategori memiliki dampak negatif bagi kehidupan. Perlu diketahui, sebagian cukai yang terbayar dananya akan kembali ke daerah-daerah dengan nama Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT).

DBH-CHT bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat sampai meningkatkan keterampilan kerja masyarakat dan untuk pembangunan infrastruktur.
(wshendro,dey/diskominfo)

Artikel Terkait

Polisi Di Kota Madiun Jalani Vaksinasi Covid-19 Mulai Hari Ini

Polisi Di Kota Madiun Jalani Vaksinasi Covid-19 Mulai Hari Ini

MADIUN - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi petugas pelayanan publik terus berlanjut. Mulai Senin (1/3), jajaran Polres Madiun Kota mengikuti kegiatan penyuntikan vaksin untuk meningkatkan imun tubuh terhadap Virus Korona tersebut. Proses penyuntikan...

GeNose C19 Kini Tersedia di Stasiun Madiun

GeNose C19 Kini Tersedia di Stasiun Madiun

MADIUN – PT Kereta Api Indonesia (Persero) semakin memperluas penggunaan GeNose C19 di stasiun. Terbaru, mereka menambahkan empat stasiun lagi untuk menyediakan layanan pemeriksaan Covid-19 ini. Salah satunya, di Stasiun Besar Madiun. Layanan pemeriksaan GeNose C19 di...

Don`t copy text!