Tahun Politik, Hotel Tidak Bakal Surut Tamu

Di Posting Oleh madiuntoday

1 Maret 2018

MADIUN – Kondisi ekonomi di tahun 2018 yang kental dengan perhelatan politik di Kota Madiun tidak membuat pelaku perhotelan gusar. Diyakini, Kota Madiun masih akan tetap menjadi tujuan para pebisnis untuk melakukan kegiatannya.

General Manager Aston Madiun Hotel & Conference Center Agus Setyo Purnomo mengatakan, pihak grup Aston tidak melihat ada hal yang perlu dirisaukan dengan adanya perhelatan politik tahun ini.

“Kalau kita lihat, justru kita setting budget kita (untuk okupansi) meningkat. Kita pasang target di 71 persen, naik dua persen dari tahun lalu yang 69 persen,” ungkapnya, Kamis (1/3/2018).

Menurut Agus, segmen Aston grup yang memang sebagai hotel bisnis, membuat hotel ini tidak akan terlalu terpengaruh oleh kondisi politik. Sebab orang yang berbisnis tetap akan berbisnis. Mereka akan tetap melakukan aktifitasnya di Kota Madiun dan sekitarnya.

“Bahkan dengan adanya berbagai kondisi, misalnya dengan adanya tol yang segera beroperasi, ya kita malah yakin akan semakin banyak yang datang ke Kota Madiun untuk berbisnis,” katanya.

Yang tidak kalah penting, lanjut Agus, pihaknya juga cukup agresif melakukan promosi untuk hotelnya. Antara lain akan menggelar paket perjalanan produksi brem, paket tur wisata kereta api sampai paket jemput ke bandara.

“Tentunya banyak yang akan kita lakukan untuk tetap membuat tamu berdatangan. Termasuk paket yang akan membawa tamu untk berwisata ke daerah-daerah sekitar seperti ke Telaga Sarangan dan sebagainya,” ujarnya.

Satu lagi guys, hindari membeli rokok ilegal. Rokok ilegal adalah rokok tanpa pita cukai, dipasangi pita cukai palsu atau berpita cukai yang bukan peruntukannya.

Cukai adalah pungutan negara untuk barang-barang tertentu yang memiliki dampak negatif bagi kehidupan dan perlu pungutan demi keadilan. Perlu diketahui, sebagian cukai yang terbayar dananya akan kembali ke daerah-daerah dengan nama Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT).

DBH-CHT bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat sampai meningkatkan keterampilan kerja masyarakat dan untuk pembangunan infrastruktur. (dhevit,dey/diskominfo)

Artikel Terkait

PPKM Level 3 Dibatalkan, Wali Kota : Pengetatan Tetap Dilakukan

PPKM Level 3 Dibatalkan, Wali Kota : Pengetatan Tetap Dilakukan

MADIUN - Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan bahwa pemerintah pusat resmi membatalkan status PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Pernyataan ini dirilis melalui laman...

Don`t copy text!