Puncak Tahapan Pilkada, Walikota Imbau Jaga Kondusifitas Siapapun Pemenangnya

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Juni 2018

MADIUN – Puncak pesta demokrasi berlangsung hari ini, Rabu (27/6/2018). Masyarakat yang di daerahnya melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) berdatangan ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Tak terkecuali masyakarat di Kota Madiun. Terdapat dua pemilihan untuk masyarakat kota pecel. Yakni, pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan walikota dan wakil walikota.

Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto juga menggunakan hak pilihnya. Terdaftar di TPS 18 Kelurahan Taman, walikota datang bersama istri sekitar pukul 09.00. Walikota langsung duduk mengantri seperti yang lain setelah menyerahkan formulir C6. Walikota tampak menikmati waktu menunggu sembari mengobrol dengan pemilih lain.

‘’Warga Kota Madiun warga yang damai. Mari jaga kondusifitas entah siapapun yang nanti terpilih,’’ kata walikota.

Wakil Walikota Armaya bersama istri, Yayak –sapaannya- memberikan hak suaranya di TPS 16. (rama)

Hal senada juga dilakukan Wakil Walikota Armaya. Bersama istri, Yayak –sapaannya- memberikan hak suaranya di TPS 16 Kelurahan Taman. Keduanya datang di TPS sekitar pukul 11.00. Wawali juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban saat hingga setelah Pilkada.

‘’Pesta demokrasi ini milik rakyat. Artinya, masyarakat harus berpartisipasi. Jangan sampai ternodai dengan tindakan-tindakan yang dapat memicu kondusifitas,’’ pesannya.

Ketua DPRD Kota Madiun Istono juga berharap kondisi tetap aman dan tertib. (iko)

Ketua DPRD Kota Madiun Istono juga berharap sama. yakni, tetap menjaga kondusifitas. Ini penting lantaran banyak tugas dan tanggung jawab masyarakat setelah Pilkada usai. Yakni, mengawal dan mengawasi paslon terpilih lima tahun ke depan. Sedang kepada paslon, dia berpesan agar tidak menyombongkan diri bagi yang menang. Selain itu, untuk tetap menghormati paslon lain. Sebaliknya, bagi yang kalah untuk tidak berkecil hati. Sebab, mereka sudah berpartisipasi demi kemajuan Kota Madiun.

‘’Kami mengapresiasi partisipasi masyarakat yang sudah memberikan suaranya. Semoga apa yang sudah dilakukan masyarakat ini menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan aspirasi,’’ ujarnya.

Bagaimana dengan paslon?

Hanya tiga dari tiga paslon yang memiliki hak suara untuk Pilkada Kota Madiun. Yakni, Maidi, Inda Raya, dan Bambang Wahyudi. Paslon Arief Rahman dan Yusuf Rohana hanya mencoblos untuk Pilgub Jatim. Sedang, Mahardika tidak mencoblos lantaran ber-KTP Jakarta.

Paslon Maidi memberikan hak suaranya di TPS 13 Kelurahan Nambangan Lor. (wshendro)

Paslon Maidi memberikan hak suaranya di TPS 13 Kelurahan Nambangan Lor. Datang bersama keluarga. Mulai istri, anak, dan menantu. Maidi memberikan hak suaranya sekitar pukul 09.00. Terdapat lima anggota keluarga Maidi yang memiliki hak suara. Pihaknya mengaku bakal memantau hasil penghitungan cepat di posko pemenangan bersama tim setelah mencoblos.

‘’Tentu saja memantau dan berdoa agar diberikan hasil terbaik. Kami juga akan merenung dan mengevaluasi apa yang sudah kami lakukan sekitar delapan bulan ini,’’ ujarnya.

Calon Wakil Walikota paslon 1, Inda Raya juga memberikan di TPS 13 Kelurahan Pandean.

Calon Wakil Walikota paslon 1, Inda Raya juga memberikan hak suara bersama keluarga. Terdaftar di TPS 13 Kelurahan Pandean, keduanya datang sekitar pukul 09.30. Sama seperti pasangannya, Inda mengaku akan memantau hasil penghitungan cepat di posko pemenangan bersama tim. Dia berpesan kepada warga Kota Madiun untuk menghormati dan mendukung siapapun paslon yang nantinya terpilih.

‘’Setiap paslon memiliki tujuan mulia. Demi mengabdi dan mensejahterakan masyarakat. Siapapun yang terpilih nanti pastinya akan berjuang mewujudkan itu,’’ terangnya.

Calon Wakil Walikota nomor urut dua, Arief Rahman memberikan hak suaranya di TPS 08 Kelurahan Kartoharjo. (yolanda)

Calon Wakil Walikota nomor urut dua, Arief Rahman memberikan hak suaranya di TPS 08 Kelurahan Kartoharjo. Dia memberikan suaranya untuk Pilgub Jawa Timur. Arief mengaku lega setelah melewati puncak tahapan Pilkada. Itu wajar mengingat Pilkada merupakan perjalanan panjang yang cukup menguras fisik dan pikiran. Pihaknya mengaku optimis dapat memenangkan Pilkada Kota Madiun kali ini.

‘’Tentu saja lega dan bersyukur setelah melewati tahapan puncak ini. Semoga juga memberikan yang terbaik bagi kami,’’ harapanya.

Paslon Yusuf Rohana juga hanya memberikan suaranya untuk Pilgub Jatim. (antin)

Sedang, paslon Yusuf Rohana juga hanya memberikan suaranya untuk Pilgub Jatim. Dia memberikan suaranya di TPS 14 Kelurahan Mojorejo. Sedang, Bambang Wahyudi memberikan suaranya untuk Pilkada Kota Madiun dan Pilgub Jatim di TPS 10 Kelurahan Winongo. Senada dengan lainnya, Bambang juga optimis pihaknya bakal memenangkan Pilkada kali ini.

‘’Warga Kota Madiun sudah memulai hari ini dengan baik. Semoga Kota Madiun juga mendapatkan pemimpin yang baik. Pemimpin yang bisa membawa Kota Madiun maju, adil, dan sejahtera,’’ katanya. (agi/madiuntoday)

Selalu jaga kondusifitas Kota Madiun mulai saat ini hingga setelahnya. Jaga juga kesehatan dengan tidak mengkonsumsi narkoba, miras, dan rokok ilegal. Mulai rokok polos alias tanpa pita cukai. Atau, berpita cukai palsu dan berpita cukai rokok lain. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Dengan membayar cukai sesuai aturan berarti turut berkontribusi pada negara dan masyarakat.

Artikel Terkait

Gowes Empat Kelurahan, Wali Kota Senam Bersama Lansia

Gowes Empat Kelurahan, Wali Kota Senam Bersama Lansia

MADIUN - Agenda Wali Kota Madiun Maidi untuk menghadiri Senam Lansia terus berlanjut. Seperti pada kegiatan orang nomor satu di Kota Pendekar itu pada Sabtu (21/5). Diawali dengan gowes dari kediamannya di Jalan Merpati, wali kota menuju empat lapak UMKM kelurahan...