Pemkot Cari Bibit Unggul Lewat Charismatic 10K Run

Di Posting Oleh madiuntoday

9 September 2018

MADIUN – Pelaksanaan kegiatan Charismatic 10K Run telah selesai digelar di Kota Madiun. Tak sekedar memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September saja. Kegiatan tersebut juga menjadi upaya Pemkot Madiun untuk mencari bibit unggul.

Olahraga lari saat ini semakin populer di kalangan masyarakat. Dengan Charismatic 10K Run ini, diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet dari Kota Madiun yang berpotensi. ‘’Selanjutnya akan dibina untuk menjadi atlet yang profesional,’’ tutur Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Madiun Hanto Margono, Minggu (9/9).

Untuk membidik calon atlet profesional, kegiatan yang start dan finish di depan Balaikota Madiun itu membidik pelajar SMP dan SMA/SMK sebagai peserta. Meski begitu, ada beberapa peserta yang masih duduk di bangku SD. Sebagian di antaranya juga ada yang sudah tergabung dalam Pelatnas dan Pelatda.

Menurut Hanto, pembinaan terhadap bibit-bibit atlet memang perlu dilakukan sejak dini. Sehingga, mereka lebih siap ketika akan menghadapi pertandingan. Selanjutnya, dapat meraih juara di berbagai tingkat perlombaan.

Sementara itu, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mengatakan bahwa lari merupakan latihan dasar dari semua cabang olahraga. Dengan adanya Charismatic 10K Run ini, harapannya tak hanya melahirkan atlet-atlet baru di bidang olahraga lari saja. Tetapi, juga di cabang olahraga lainnya. ‘’Kami berharap ada pemecahan rekor-rekor baru dari para atlet Kota Madiun,’’ ungkapnya.

Event Charismatic 10K Run diikuti oleh 2.350 peserta se-Jawa Timur. Dalam kegiatan tersebut, para peserta melewati rute yang cukup panjang. Start di depan Gedung Balaikota Madiun. Kemudian, menuju Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Musi, Jalan Trunojoyo, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Diponegoro, Jalan Dr Sutomo, Jalan Kompol Sunaryo, dan finish di Jalan Pahlawan. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dan jauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

 

Artikel Terkait

Don`t copy text!