Pemkot Madiun Berangkatkan Bantuan Bencana Sulteng

Di Posting Oleh madiuntoday

10 Oktober 2018

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun memberangkatkan bantuan bagi para korban bencana alam di Sulawesi Tengah. Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto memimpin langsung prosesi tersebut di depan gerbang Balaikota Madiun, Rabu (10/10).

‘’Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban. Semoga dengan bantuan ini para korban tetap kuat menjalani musibah ini,’’ ujar Sugeng saat ditemui setelah prosesi pemberangkatan.

Sesuai instruksi Gubernur Jatim Soekarwo dan surat edaran walikota Madiun, sejak 3 Oktober lalu pemkot melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak mengkoordinasi pengumpulan bantuan bagi korban bencana alam Sigi, Palu, dan Donggala.

Dari kegiatan tersebut, telah terkumpul sejumlah bantuan dengan beragam jenis. Antara lain, uang dengan jumlah Rp 101.542.700. Kemudian, air mineral 175 dos, mie instan 545 dos, beras 8 sak, terpal dan tikar 71 gulung, serta popok bayi dan pembalut wanita 57 dos.

Selain itu, ada juga susu dan biskuit, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, selimut, perlengkapan shalat, kebutuhan dapur, sambel pecel dan lempeng, serta pakaian layak pakai. ‘’Terima kasih kepada masyarakat yang telah berupaya mengirimkan bantuan bagi saudara kita di Sulawesi Tengah,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos PP dan PA Kota Madiun Heri Suwartono menjelaskan bahwa bantuan dari daerah ini akan dikumpulkan ke Posko Jatim. Kemudian, Pemprov Jatim akan mengirimkannya ke Sulawesi Tengah melalui kapal perang TNI Angkatan Laut.

Selain bantuan dalam bentuk barang, Pemkot Madiun juga mengirimkan relawan untuk membantu para korban bencana alam. Antara lain, 5 orang dari BPBD yang saat ini sudah berada di Posko Jatim. Selain itu, Dinsos PP dan PA juga menyiapkan 5 orang dari Tagana dan 5 orang relawan PMI untuk menggantikan relawan lainnya di lokasi bencana. ‘’Keberangkatannya menunggu instruksi dari sana,’’ tandasnya. (lucky/irs/rahmad/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun

Artikel Terkait

Gowes Empat Kelurahan, Wali Kota Senam Bersama Lansia

Gowes Empat Kelurahan, Wali Kota Senam Bersama Lansia

MADIUN - Agenda Wali Kota Madiun Maidi untuk menghadiri Senam Lansia terus berlanjut. Seperti pada kegiatan orang nomor satu di Kota Pendekar itu pada Sabtu (21/5). Diawali dengan gowes dari kediamannya di Jalan Merpati, wali kota menuju empat lapak UMKM kelurahan...