Tak Hanya Brand Besar, Pelaku UMKM Juga Bisa Isi Tenant Plaza Lawu

Di Posting Oleh madiuntoday

3 Desember 2018

MADIUN – Mal Plaza Lawu yang rencananya dibuka pada 12 Desember mendatang tak hanya diisi oleh tenant dari brand yang sudah memiliki nama besar. Pihak pengelola juga menyediakan lokasi khusus untuk para pelaku UMKM. Khususnya, dari Kota Madiun.

Hal ini diungkapkan oleh General Manager Plaza Lawu Handoko saat mengikuti rapat koordinasi dengan Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto beserta jajarannya di mal tersebut, Senin (3/12). Menurutnya, hal ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong pertumbuhan UMKM.

‘’Kami sebut mereka usaha kecil karena bukan toko besar. Tapi, mereka punya partisipasi besar di mal dan mempunyai ambisi untuk besar. Karena itu, kami tampung di sini,’’ terang Handoko.

Terkait UMKM yang bisa mengisi slot tenant, Handoko mengungkapkan bahwa tidak ada kriteria khusus. Namun, jenisnya harus beragam dan sebaiknya barang yang dijual tidak sama dengan yang ada di unit-unit toko. ‘’Seperti gorengan, cendol, makanan tradisional, dan hal-hal yang berkaitan dengan kearifan lokal harus tetap ada,’’ paparnya.

Bagi para pelaku UMKM yang ingin mengisi slot tenant, Handoko menjelaskan bahwa pengelola menerapkan kebijakan khusus yang meringankan. Antara lain, pelaku UMKM dapat menyewa secara temporary. Selain itu, lokasi yang disediakan tidak terlalu besar. Namun, cukup untuk menampung men-display barang dagangannya.

‘’Selain itu, batasan jual dari segi harga juga ada kebijakan khusus. Tidak seperti sewa di toko besar,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Handoko menjelaskan bahwa saat ini sebagian besar kawasan UMKM di Plaza Lawu sudah terisi. Mereka adalah penyewa setia sejak mal di Jalan Pahlawan itu masih bernama Sri Ratu. Dengan dibukanya Plaza Lawu, mereka mengambil kesempatan untuk bisa buka kembali di mal tersebut.

Namun, pihak manajemen Plaza Lawu juga masih menyediakan tempat bagi UMKM binaan Pemkot Madiun yang ingin mengisi slot tenant. Harapannya, upaya ini dapat mendorong perkembangan UMKM di area Kota Madiun. Serta, meningkatkan sinergi antara Pemkot dan pengelola mal. ‘’Kami sediakan area UMKM di setiap lantai,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Mulai yang polos alias tanpa pita cukai. Atau, berpita cukai palsu dan berpita cukai rokok lain. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#tolakcukaiilegal
#sebarkontenpositif
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun
#DBHCHT_2018

Artikel Terkait

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

MADIUN - Kasus sembuh mulai mengemuka. Setidaknya ada 12 sembuh hari ini, Jumat (28/1). Sementara itu, tidak ada penambahan kasus hari ini. Kasus aktif saat ini tinggal 24 kasus. Kesembuhan hari ini datang dari kasus nomor 7293, 7286, 7281, 7280, 7291, 7292, 7298,...

Don`t copy text!