Gelar Bimtek Smart City Tahap II, Walikota Imbau OPD Ikuti Materi Hingga Tuntas

Di Posting Oleh madiuntoday

29 Juli 2019

MADIUN – Sosialisasi dan bimbingan teknis ‘’Gerakan Menuju 100 Smart City’’ Kota Madiun kembali diselenggarakan oleh Pemkot, Senin (29/7). Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, bimtek tahap II ini membahas materi yang telah dipaparkan peserta setelah mengikuti kegiatan tahap I pada 4 Juli lalu.

Dalam pelaksanaan bimtek tahap II ini, Walikota Madiun Maidi mengajak seluruh stakeholder terkait agar mengikuti kegiatan hingga tuntas. Sehingga, ilmu yang diberikan oleh para narasumber ahli benar-benar terserap dan dapat segera diaplikasikan di Kota Madiun.

‘’Karena ini akan menentukan lima tahun kita ke depan, program-program, pembiayaan, dan sebagainya. Nanti sampai tahap ke-IV tolong diikuti dan dicermati,’’ imbau Walikota saat memberikan sambutan dalam kegiatan yang terlaksana di Bima Ballroom Aston Hotel Madiun.

Menjalankan konsep Smart City ini, lanjut Walikota, harus ada perubahan yang tampak nyata di Kota Madiun menjadi kota yang baru. Karena itu, ide-ide cemerlang untuk menjadikan Kota Madiun ini lebih menarik akan terus dinanti.

Salah satu upaya yang dilakukan Walikota adalah mengajak seluruh kepala OPD-nya untuk turun ke masyarakat. Tak hanya itu, mereka bahkan diajak untuk menginap satu malam di rumah penduduk termiskin. ‘’Supaya bisa merasakan jadi rakyat itu seperti apa. Dari situ maka akan muncul ide-ide baru untuk menanggulangi permasalahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ paparnya.

Walikota berharap, kegiatan bimtek dapat berjalan lancar. Selain itu, juga memberikan tambahan ilmu yang bermanfaat dan segera bisa direalisasikan di Kota Madiun. ‘’Sehingga, kota kita menjadi semakin nyaman, indah, dan damai. Serta, memberikan dampak positif bagi daerah-daerah di sekitarnya,’’ tandasnya. (Rahmad/WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!