Berlangsung 11 November, Djarum Sirkuit Nasional Primier Li Ning Jatim Open 2019 Siap Digelar di Kota Pendekar

Di Posting Oleh madiuntoday

5 November 2019

MADIUN- Tinggal menghitung hari Kota Madiun akan memiliki gawe berskala besar, yakni event Djarum Sirkuit Nasional Primier Li Ning Jatim Open 2019
yang diadakan pada 11 hingga 16 November mendatang. Berbagai macam persiapan telah dilakukan, diantaranya perbaikan sarana prasarana hasil evaluasi dari pihak penyelenggara yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu, hingga rapat koordinasi bersama pihak-pihak terkait.

Sekertaris Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Madiun Didik Haryono mengatakan, saat ini pihaknya sudah siap menggelar acara. Koordinasi yang dilakukan bersama pihak terkait menyatakan satu suara siap untuk menggelar Sirnas yang akan mendatangkan ratusan peserta dari banyak negara itu, diantaranya Jepang, Australia, dan India.

“Terkait seluruh pihak yang mengadakan rapat, pada prinsipnya siap. Evaluasi yang dilaksanakan sudah dipenuhi melalui Dinas PUPR pengecatan tribun, penyediaan ruangan untuk gudang, ruang konferensi pers, studio tv, sekertariat, sudah disiapkan,” ungkapnya.

Didik menjelaskan, GOR akan menjadi venue utama kejuaraan nasional itu, sedangkan GOR Bulutangkis akan menjadi venue kedua. Tak hanya itu, Sirnas yang akan berlangsung selama seminggu itu akan disiarkan secara langsung oleh TVRI.

“Disiarkan live TVRI pada Kamis, Jumat, dan Sabtu itu di GOR utama. Makanya lampu akan diperbaiki lagi, dipasang sesuai standart dan akan dipasang standinf AC supaya tidak terlalu panas dan sesuai standar PBSI, minimal mendekati ketentuan 26 derajat,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada para pecinta bulu tangkis di Kota Madiun maupun yang ada di eks Karesidenan Madiun untuk turut meramaikan event tahunan ini. Didik menyampaikan, untuk masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan tidak dipungut biaya.

“Pada prinsipnya ajang ini sebagai saringan atlet menuju pelatnas, kita tidak berorientasi pada profit namun prestasi yang kita cari. Maka dari itu kita gratiskan masyarakat yang ingin melihat,” ucapnya.

Sirnas yang akan digelar 11 hingga 16 November 2019 itu akan berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 22.00 tiap harinya. Sedikitnya 800 lebih peserta akan turut meramaikan ajang bergensi pencetak atlet-atlet berprestasi di bidang bulu tangkis ini.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

MADIUN - Kasus sembuh mulai mengemuka. Setidaknya ada 12 sembuh hari ini, Jumat (28/1). Sementara itu, tidak ada penambahan kasus hari ini. Kasus aktif saat ini tinggal 24 kasus. Kesembuhan hari ini datang dari kasus nomor 7293, 7286, 7281, 7280, 7291, 7292, 7298,...

Don`t copy text!