Perwosi Kota Madiun Kenalkan Olahraga Petanque Pada Masyarakat

Di Posting Oleh madiuntoday

24 Januari 2020

MADIUN- Olahraga Petanque mungkin masih asing di  telinga sebagian orang. Olahraga yang biasa diucapkan “petank” ini, merupakan permainan olahraga yang tujuannya adalah melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu dengan kaki pelempar harus berada dalam lingkaran kecil yang sudah ditentukan.

Untuk mengenalkan dan memasyarakatkan cabang olahraga yang berasal dari Perancis ini, pada Jumat (24/1) Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kota Madiun menggelar sosialisasi olahraga petanque di Lapangan Gulun Kota Madiun.

Banyak masyarakat yang sedang berolahraga merasa penasaran dan ikut antusias untuk mencoba olahraga yang satu ini. Seperti salah seorang pelajar yang berasal dari SMPN 6 Kota Madiun Alifia Ulfa, dirinya mengatakan bahwa baru kali ini tahu tentang olahraga “petank”.

“Baru pertama kali tau, saya kira ini tadi bowling. Seru olahraganya. Kalau baru mencoba pertama pasti merasa susah, tapi setelah terbiasa, olahraga ini cukup menyenangkan,” ujar siswi kelas 7 SMP itu.

Tak hanya dari kalangan pelajar saja yang mencoba olahraga itu, namun lansia dan masyarakat lainnya juga tertarik untuk mencoba olahraga yang baru pertama kali dimainkan di Kota Madiun. Sementara itu Ketua Perwosi Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi mengatakan, adanya sosialisasi petanque ini sebagai ajang pengenalan sekaligus ajakan untuk memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat Kota Pendekar.

“Kedepan kita akan terus melakukan sosialisasi olahraga baru ini. Seperti sosialisasi ke Kelurahan atau guru-guru SMP dan SD. Harapannya masyarakat jadi tahu kalau olahraga itu banyak macamnya dan semuanya dapat membuat tubuh sehat dan bugar,” pungkasnya.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

Tidak Ada Kasus Konfirmasi, 12 Sembuh Hari Ini

MADIUN - Kasus sembuh mulai mengemuka. Setidaknya ada 12 sembuh hari ini, Jumat (28/1). Sementara itu, tidak ada penambahan kasus hari ini. Kasus aktif saat ini tinggal 24 kasus. Kesembuhan hari ini datang dari kasus nomor 7293, 7286, 7281, 7280, 7291, 7292, 7298,...

Don`t copy text!