Lagi, Pramuka Kwarcab Kota Madiun Serahkan Bantuan Sembako Terdampak Covid-19

Di Posting Oleh madiuntoday

21 Mei 2020

MADIUN – Bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 juga mengalir dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Madiun. Kwarcab Kota Madiun menyalurkan 100 paket sembako kepada Pembina Gugus Depan dan masyarakat yang membutuhkan, Kamis (21/5). Tujuannya, dapat sedikit meringankan beban sosial akibat pandemi Covid-19.

‘’Banyak dari anggota kami, khususnya Pembina Gugus Depan yang belum PNS. Artinya, mereka juga membutuhkan bantuan dari pada adanya pandemi Covid-19 ini,’’ kata Kepala Kwarcab Pramuka Kota Madiun Suyoto Harjo Wiyono usai simbolis penyerahan bantuan di Kwarcab Kota Madiun.

Paket sembako tersebut berisi beras tiga kilogram, minyak 1 liter, sarden, dan kecap. Bantuan, lanjutnya, merupakan program dari Kwarda Jawa Timur dan disalurkan serentak di Kwarcab di Jawa Timur. Suyoto berharap bantuan dapat sedikit meringankan beban masyarakat dan khususnya anggota Pramuka Kwarcab Kota Madiun yang membutuhkan. Hal itu penting mengingat pandemi Covid-19 cukup berdampak luar biasa kepada masyarakat. Khususnya, dampak sosial.

‘’Ini kita serahkan secara simbolis untuk selanjutnya akan dibagikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Kita antar sampai ke rumah,’’ jelasnya.

Pramuka Kwarcab Kota Madiun sebelumnya juga membagikan sembako dan masker untuk masyarakat. Terutama masyarakat lingkungan pasar tradisional dan yang membutuhkan. Penyaluran dipimpin langsung Walikota Madiun yang juga selaku Kamabicab Kota Madiun sembari kegiatan bersepeda. Paket sembako dan masker merupakan bantuan Kwarda Jawa Timur serta hasil donasi anggota Kwarcab Kota Madiun. Penyaluran bantuan diharap dapat membantu meringankan beban masyarakat.

‘’Prinsipnya, kami dari Pramuka juga ingin bergerak membantu dalam penanggulangan Covid-19. Ini sesuai dengan sikap-sikap yang tertuang dalam Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,’’ pungkasnya. (radit/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

Hangatkan Malam Tunawisma, Warga Kota Madiun Donasikan Selimut

MADIUN - Malam dingin di Kota Pendekar sedikit menghangat. Itu karena selimut yang dibagikan oleh para dermawan, kepada tunawisma dan tukang becak yang menghabiskan malam di pinggiran jalan. Sedikitnya 150 selimut dibagikan merata, di lokasi tempat tinggal sementara...

Don`t copy text!