Dorong Kemajuan UMKM, Pemkot Madiun Terima Bantuan Gerobak Usaha Dari Indomaret

Di Posting Oleh madiuntoday

17 Juni 2020

MADIUN – Meningkatkan perekonomian bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu fokus perhatian Pemkot Madiun saat ini. Berbagai program dan kegiatan dilakukan agar UMKM tetap berjalan. Termasuk, menjalin kerjasama dengan perusahaan swasta.

Salah satunya, seperti kerjasama yang dibangun bersama PT. Indomarco Prismatama Cabang Jombang. Rabu (17/6), dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara perusahaan yang menaungi retail Indomaret tersebut dengan Pemkot Madiun di rumah dinas walikota.

Pada kerjasama tersebut, perwakilan Indomarco menyerahkan 3 gerobak UMKM kepada Pemkot Madiun. Kemudian, gerobak tersebut diberikan kepada tiga warga Kota Madiun yang memiliki usaha kecil. Khususnya, makanan dan minuman. Penyerahan gerobak kepada warga penerima dilakukan melalui TP PKK Kota Madiun.

‘’3 gerobak ini harapannya dapat memperlancar usaha UMKM di Kota Madiun. Kalau nanti bisa berjalan lancar, maka kerjasama bisa semakin ditingkatkan,’’ tutur Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi dalam kegiatan tersebut.

Menurut Yuni, penggunaan gerobak nantinya akan dievaluasi oleh PT Indomarco selama enam bulan. Karenanya, Yuni mengimbau kepada para pelaku UMKM yang telah mendapatkan bantuan gerobak untuk menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

‘’Sesuai pesan Bapak Walikota (Madiun Maidi, red), pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan harus tetap memenuhi kewajibannya. Seperti membayar listrik dan air di tempatnya berjualan. Jangan sampai gerobak dipindahtangankan tanpa pemberitahuan,’’ paparnya.

Yuni berharap, penyaluran bantuan gerobak ini mampu meningkatkan perekonomian UMKM di Kota Madiun. ‘’Semoga usahanya lancar, barokah, dan membawa kebaikan untuk kita bersama,’’ tandasnya. (nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!