Gelar Halal Bihalal Virtual, Ketua TP PKK Kota Madiun Ajak PKK Kecamatan dan Kelurahan Perkuat UMKM

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Juni 2020

MADIUN- Adanya pandemi tak menghalangi untuk saling bersilaturahmi. Hal itulah yang coba ditunjukkan oleh TP PKK Kota Madiun. Pada Kamis (18/6) mereka menggelar halal bihalal virtual bersama TP PKK se Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Madiun.

Tak sekadar silaturahmi, kegiatan itu digunakan Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi untuk mengajak para Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan untuk bersinergi memperkuat UMKM dan IKM yang ada di lingkungan sekitar. Pasalanya, keberadaan UMKM dan IKM turut mendorong perkembangan ekonomi kreatif.

“Keberadaan UMKM dan IKM tiap kelurahan saya harap selalu dipantau. Kita kuatkan keberadaan mereka. Apalagi ditengah pandemi, kegiatan perekonomian inilah yang mampu membantu menopang perekonomian keluarga,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, tak lupa Ketua TP PKK juga mengajak para ibu-ibu PKK untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dirinya mengatakan, para ibu berperan untuk selalu mengingatkan dan memberi contoh kepada keluarga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Sesuai arahan pembina kita bapak walikota, aktivitas sosial dapat dilakukan. Tapi kita harus disiplin dalam memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, menerapkan PHBS, dan juga menjaga stamina tubuh,” jelasnya.

Menutup sambutannya, Ketua TP PKK Kota Madiun itu juga berpesan kepada para kader PKK agar ikut bereperan dalam keberadaan Kampung Tangguh. Terutama tiga kelurahan yang sudah ditetapkan sebagai kampung tangguh.

“Jaga diri kita, waspada dan lebih berhati-hati. Keluar tetap rumah gunakan masker. Saya harap TP PKK berperan untuk mengawasi dan ikut serta melaksanakan kegiatan yang ada di Kampung Tangguh,” pungkasnya.
(luki/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!