Dukung Ketahanan Ekonomi, Walikota Dorong Penguatan UMKM Di Kampung Tangguh Mojorejo

Di Posting Oleh madiuntoday

23 Juli 2020

MADIUN – Meski diterjang pandemi Covid-19, roda ekonomi masyarakat harus tetap berputar. Inovasi baru perlu untuk segera dipraktekkan. Sehingga pelaku usaha, khususnya UMKM, tetap mampu bertahan.

Untuk itu, beragam upaya penguatan ekonomi juga menjadi fokus perhatian Pemkot Madiun selain mengantisipasi penyebaran Virus Korona. Pembangunan fasilitas penunjang ekonomi pun terus dikebut.

Tak hanya itu, skema-skema untuk membantu pelaku UMKM juga telah dilakukan. Misalnya, membeli produk UMKM untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Kini, Walikota Madiun Maidi kembali membawa gagasan baru. Yakni, program wisata yang melibatkan pelaku UMKM. “Produk-produk UMKM saya carikan tempat untuk mendisplay dan memasarkan produk. Kampung-kampung yang potensial akan dijadikan jalur wisata,” tuturnya, Rabu (22/7).

Salah satunya seperti di Kampung Tangguh Mojorejo. Di wilayah tersebut, Walikota menemukan banyak potensi UMKM yang bisa dikembangkan. Khususnya, di bidang kuliner tradisional yang dikemas secara modern.

Didukung semangat untuk meningkatkan usaha pelaku UMKM, Walikota berharap upaya pemulihan berbagai sektor akibat pandemi Covid-19 di Kota Madiun ini dapat berjalan lebih cepat.

“Harapannya, perekonomian masyarakat bisa berjalan. Namun juga tetap sehat dan terbebas dari Virus Korona,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Walikota juga membagikan telur dan sayuran. Dengan aksi ini, Walikota mengajak masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi. (Luki/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!