Kuatkan Ekonomi, Walikota Harap Koperasi Beri Pembinaan Bagi UMKM dan PKL di Kota Pendekar

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Juli 2020

MADIUN- Koperasi memiliki peran aktif dalam meningkatkan kualitas usaha mikro. Berangkat darisana, pengoptimalan keberaadan koperasi menjadi satu hal yang tak bisa dikesampingkan.

Seperti yang dikatakan Walikota Madiun Maidi, koperasi, katanya, diharap tak hanya menjadi lembaga yang memberi fasilitas simpan pinjam, lebih dari itu, koperasi harus mampu memberikan pembinaan dan pendampingan bagi UMKM untuk makin berkembang.

“Koperasi harus punya UMKM binaan yang berkualitas. Jangan hanya menawarkan peminjaman modal tapi tidak memberi dampak baik apapun. Koperasi harus sehat,” tegasnya saat memberi arahan dalam giat pelatihan perkoperasian syariah bagi koperasi di Kota Madiun, Senin (27/7).

Lebih lanjut walikota menjelaakan, UMKM harus mudah mendapatkan dana peminjaman. Hal itu sebagai upaya agar koperasi tetap eksis dan keberadaannya mampu bermanfaat bagi sekitar.

Maka dari itu, koerasi sebagai bentuk pengejawantahan prinsip keadilan sosial diharap perlu berperan aktif dalam meningkatkan kualitas usaha mikro yang ada di Kota Madiun khususnya.

“Apalagi koperasi yang berlandaskan syariah. Harus mampu membimbing UMKM dengan berdasarkan syariah, seperti keihklasan dan ketulusan. Serta bisnis halal dan tidak saling memberatkan,” pungkasnya.
(WS Hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Don`t copy text!