Bantu Pemulihan Ekonomi Produktif, UMKM di Kota Madiun Dapat Fasilitas Gelar Produk Gratis di Mall

Di Posting Oleh madiuntoday

11 Agustus 2020

MADIUN- Beragam upaya dilakukan pemerintah untuk mendorong perekonomian agar produktif kembali setelah ditempa pandemi yang hingga kini masih menghantui. Salah satunya seperti yang dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Madiun.

Dua dinas tersebut berkolaborasi memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM di Kota Madiun khususnya yang bergerak di bidang pengolahan ikan untuk mengisi gelar produk yang dilakukan di salah satu pasar modern di Kota Madiun.

“Ini merupakan gelar produk difasilitas umum. Kami pilih dinas kabupaten atau kota yang aktif. Karena Kota Madiun aktif di bidang pengolahan ikan, maka kami memberikan kesempatan bagi UMKM disini untuk menggelar produk di Mall Timbul Jaya secara gratis,” ujar Kasi Akses Pasar, Promosi, dan Logistik Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur Farida.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, hal tersebut bertujuan untuk membangkitkan UMKM yang lesu akibat pandemi Covid-19. Salah satunya yakni dengan menggelar produk-produk unggulan agar para pelaku UMKM terpacu untuk terus memproduksi produk-produk olahan ikan yang berkualitas.

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan dan Perikanan Disperta Kota Madiun Dorce Lomo menuturkan, rencananya gelar produm tersebut digelar mulai tanggal 6 hingga 17 Agustus. Selama itupula para pelaku UMKM bisa mempromosikan produknya di Mall.

“Ada sembilan UMKM yang pameran disini. Mulai dari produk olahan ikan siap makan hingga frozen semua ada. Besar harapan kami melalui gelar produk ini dapat memacu produktivitas UMKM yang sempat lesu,” pungkasnya.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!