Tak Terhalang Pandemi, Sejumlah Atlet Muay Thai Kota Pendekar Tetap Berlatih Demi Cetak Prestasi

Di Posting Oleh madiuntoday

26 Agustus 2020

MADIUN- Di tengah pandemi COVID-19, sejumlah atlet harus tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatannya dengan tetap menjalankan latihan, baik secara mandiri maupun berkelompok. Hal itu terus mereka lakukan untuk mempersiapkan diri dalam kejuaraan-kejuaaran yang sudah menanti, saat pandemi usai nanti.

Seperti yang terlihat pada Rabu (26/8). Sejumlah atlet muay thai yang ada di Kota Pendekar dengan penuh semangat tetap melaksanakan latihan fisik, tanpa meninggalkan protokol kesehatan. Mau tak mau mereka harus berlari dan berlatih fisik lainnya dengan menggunakan masker hingga face shield. Dan juga menjaga jarak antar satu dan lainnya.

“Kita memang harus beradaptasi. Bedanya kita belajar lari pakai masker pas pandemi. Kalau pas lari tidak kuat, masker dibuka. Pelan-pelan kita latih seperti itu,” ungkap Pelatih Yudhistira Fighting Club Nana Septiana Kusuma Wardhani.

Menurutnya, selain memakai masker dan menjaga jarak, latihan yang dilakukan pun masih sama seperti biasanya sebelum pandemi melanda. Mereka harus berlari, sit up, push up, back up, dan sedikit belajar teknik, hingga shadow boxing.

“Muay thai di Porprov lalu borong 7 medali. Kita motivasinya darisana. Ini saatnya adaptasi. Kita persiapkan mulai sekarang fisik dan stamina para atlet, agar saat ada kejuaraan nanti mereka sudah siap,” jelasnya.

Nana mengaku, latihan yang digelar tiap Rabu dan Sabtu di Lapangan Gulun Kota Madiun itu, tak sekadar untuk menjaga stamina para atlet. Lebih dari itu, dirinya tak ingin karena ada pandemi seluruh kegiatan olahraga dan aktivitas fisik jadi mati suri. Maka dari itu, sejak diberlakukannya persiapan menyambut kebiasaan baru. Dirinya mulai menggelar latihan seperti biasa.

“Kami tidak ingin persiapan yang serba instan menjelang kejuaraan. Makannya mulai sekarang kami siapkan. Tentunya dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.
(WS Hendro/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!