Tempuh Rute 20 Kilometer, Walikota Matangkan Rute Sepeda Wisata Sekaligus Cek Kesiapan Produk Unggulan UMKM

Di Posting Oleh madiuntoday

27 Agustus 2020

MADIUN- Jalur sepeda wisata kian dimatangkan. Hal itu seperti yang terlihat pada Kamis (27/8). Walikota Madiun Maidi beserta rombongan Kepala OPD dan jajarannya menempuh rute 20 kilometer untuk menjajal rute sepeda wisata yang terletak di tiap kelurahan yang ada di Kota Pendekar.

Tak sekadar bersepeda, kesempatan itu juga sekaligus digunakan walikota untuk mengecek produk-produk unggulan yang diproduksi oleh UMKM yang berada di tiap kampung tangguh. Setidaknya, empat kampung tangguh disinggahi sebagai rute bersepeda walikota.

Yakni, Kampung Tangguh Kelurahan Nambangan Lor, Kelurahan Madiun Lor, Kelurahan Manisrejo, dan Kelurahan Mojorejo. Saat singgah di salah satu lokasi, walikota menyebut kondisi yang sudah baik harus dijaga. Tak hanya itu, walikota juga berpesan agar masyarakat terus menjaga kebersamaan dan kekeluargaan, terutama dalam menanggulangi pandemi.

“Saya hanya pesan kampung ini cukup bagus. Saya ingin kebersamaan dan kekeluargaan terjaga disini.Tolong dijaga kondisi lingkungan. Mulai besok, saya akan mengadakan penyemprotan desinfektan besar-besaran,” jelas walikota.

Penyemprotan, kata dia, sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih ada. Walikota mengatakan, upaya-upaya preventif harus di ketati demi sehatnya masyarakat.

“Satu hal yang perlu diingat. Kalau ada yang merasa sakit segera berobat. Ingat, Covid-19 bukan aib. Mari kita jaga kondisi yang sudah baik ini,” pungkasnya.
(nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!