Kejar Berprestasi di Tengah Pandemi, Atlet Panahan Kota Madiun Beradu Di Kompetisi Nasional

Di Posting Oleh madiuntoday

31 Agustus 2020

MADIUN – Penyebaran Virus Korona rupanya tak membatasi semangat para atlet panahan Kota Madiun untuk mengejar prestasi. Minggu (30/8), mereka turut berpartisipasi dalam Stay At Home Archery Competition Seri IV (SAH4) yang terselenggara secara online.

Bertempat di RTH Taman Manisrejo, 10 peserta yang terdiri atas 8 remaja dan 2 pemula bertanding melawan atlet lainnya dari berbagai daerah di Indonesia untuk memperebutkan gelar juara.

‘’Lomba ini tujuannya untuk membangkitkan semangat juang anak. Apalagi, selama pandemi ini mereka lama vakum karena tidak ada pertandingan,’’ tutur Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Madiun Arief Susilo.

Kompetisi Panahan SAH4 ini diikuti lebih dari 1.600 peserta dari seluruh Indonesia. Meski dilakukan secara online, panitia telah menyusun sejumlah aturan sehingga dipastikan tidak ada kecurangan dalam pertandingan.

Lomba dilakukan dalam 1 sesi. Setiap sesi, mereka melakukan enam kali tembakan. Tiga besar peserta yang meraih score tertinggi keluar sebagai juara. ‘’Dalam lomba ini, kami juga melatih kejujuran anak. Atlet yang curang tidak akan pernah menang,’’ imbuhnya.

Dengan mengikuti perlombaan secara online ini, Arief berharap semangat berlatih atlet panahan Kota Madiun tetap membara. Pandemi Covid-19 bukanlah penghalang mereka untuk meraih prestasi. ‘’Pandemi bukan penghalang. Masih banyak cara untuk mengikuti perlombaan,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!