PLN Beri Diskon 75 Persen Bagi UMKM Yang Ingin Tambah Daya

Di Posting Oleh madiuntoday

7 September 2020

MADIUN – PT PLN (Persero) tak mau ketinggalan merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap 4 September. Untuk itu, mereka menggelar program khusus bagi pelaku UMKM dan IKM. Yakni, diskon 75 persen untuk penambahan daya.

‘’Diskon 75 persen diberikan bagi UMKM maupun IKM yang ingin menambah daya hingga 16.500 VA,’’ tutur Manager PLN UP3 Madiun Daniel Lestanto, Senin (7/9).

Untuk mendapatkan program tersebut, pelaku UMKM maupun IKM cukup datang ke kantor pelayanan PLN dengan membawa dokumen UMKM. Selanjutnya, akan didaftarkan melalui sistem PLN untuk bisa mendapatkan diskon tambah daya.

Sebelumnya, PLN juga telah meluncurkan program Super Wow dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI. Yakni, berupa tarif khusus bagi pelanggan yang ingin menambah daya mencapai 2.200 VA hingga 5.500 VA.

Hingga saat ini, 1.334 pelanggan telah memanfaatkan program tersebut. PLN tidak memberikan kuota pada program tersebut. Sehingga, bagi warga yang menginginkan penambahan daya masih bisa mendapatkan tarif khusus itu. ‘’Biayanya hanya Rp 170.845,’’ ucapnya.

Tak hanya itu, program menarik lainnya juga diluncurkan. Yaitu, ubah atau balik nama pelanggan gratis. Syaratnya pun mudah. Cukup dengan membawa fotokopi bukti sertifikat rumah atau persil yang akan dibaliknamakan. ‘’Sampai saat ini sudah sekitar 50 pelanggan yang memanfaatkan. Program dibuka hingga 30 September,’’ jelasnya.

Daniel berharap, berbagai program kemudahan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam wilayah kerja PLN UP3 Madiun. Meliputi, Kota/Kabupaten Madiun, Ngawi, dan Magetan. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

Gelar FGD Remunerasi, Wali Kota Imbau ASN Optimal Dalam Bekerja

MADIUN - Penerapan Remunerasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Madiun sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Penambahan penghasilan bagi pegawai itu dengan berdasar kinerja tersebut cukup berhasil meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka...

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

Bea Cukai Madiun Musnahkan BB Minol dan Rokok Ilegal

MADIUN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Madiun kembali melaksanakan pemusnahan barang milik negara hasil penindakan di bidang cukai tahun 2021. Adapun barang ilegal tersebut terdiri atas 64 botol atau 28.160 mililiter minuman...

Don`t copy text!