Lapak UMKM Oro-oro Ombo Berkonsep Outdoor di Sekitar Taman Obor

Di Posting Oleh madiuntoday

8 Oktober 2020

MADIUN – Lapak UMKM di Kelurahan Oro-oro Ombo juga tak kalah strategis. Lapak UMKM program pengembangan perekonomian tingkat kelurahan itu berada tak jauh dari Taman Obor. Tepatnya di barat Taman Obor yang kini sudah bersolek lebih menarik itu. Lurah Oro-oro Ombo Didik Srihadi menyebut keberadaan lapak UMKM tak jauh dari Taman Obor bakal menjadi daya tarik tersendiri.

‘’Lokasinya di Jalan Mayang Kembar atau tepat di belakang Taman Obor. Jadi bisa menikmati Taman Obor kalau butuh makan dan minum ada lapaknya di sisi barat taman,’’ katamya.

Kebetulan lokasi di barat Taman Obor tersebut merupakan aset pemerintah. Lokasi pembangunan tempat berjualan untuk pelaku UMKM di masing-masing kelurahan tersebut memang harus menempati aset pemerintah. Kalau tidak, menggunakan aset LPMK dengan sistem sewa. Artinya, tidak di atas lahan masyarakat. Didik menyebut setidaknya akan dibangun tiga lapak ukuran sedang di titik itu. Lapak itu boleh digunakan berjualan masyarakat yang dikelola melalui PKK, LPMK, dan Karang Taruna.

‘’Prinsipnya itu nanti untuk warga Oro-oro Ombo. Tetapi pengelolaannya melalui PKK, LPMK, dan Karang Taruna. Jadi yang mengelola masyarakat sendiri melalui paguyuban. Soal pengaturannya bagaimana apakah sebulan sekali ganti itu urusan nanti,’’ imbuhnya.

Pembangunan bukan hanya soal lapak tempat berjualan. Namun, juga pembangunan sekitarnya termasuk jalan, saluran, dan lampu penerangan. Karenanya, tempat tersebut bakal menarik. Didik menambahkan wali kota memang menghendaki adanya tempat baru untuk mengakomodir UMKM di kelurahan. Tempat harus menarik. Lokasi juga akan dikembangkan dengan jalur sepeda wisata ke depan.

‘’Sementara jalur sepeda wisata untuk di Kelurahan Oro-oro Ombo melewati Busbow. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga di lokasi lapak itu ke depan,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!