Gelar Pembinaan Bagi PKL, Wali Kota Beri Apresiasi Pelapak Yang Taati Aturan

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Oktober 2020

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi mengungkapkan bahwa perkembangan kota tak lepas dari pedagang kaki lima (PKL). Untuk itu, sinergitas antara PKL dan Pemkot Madiun perlu untuk terus dibangun.

Salah satunya, tampak dalam kegiatan pembinaan paguyuban PKL se-Kota Madiun di Gedung GCIO Kota Madiun, Jumat (9/10). Dalam kegiatan tersebut, wali kota memberikan pengarahan kepada PKL terkait penataan dan pengembangan Kota Madiun.

‘’Penataan kota tidak akan meninggalkan PKL. Tapi PKL juga harus bisa diatur. Sehingga, pemandangan kota semakin indah, PKL juga nyaman,’’ ujarnya.

Pada kesempatan itu, wali kota juga mengapresiasi para PKL karena selama ini telah mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh Pemkot Madiun. Termasuk, aturan pemberlakuan jam malam. Sehingga, angka perkembangan Covid-19 di Kota Madiun dapat ditekan.

Tak hanya memberikan pembinaan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab dengan para ketua paguyuban PKL. Segala saran hingga keluh kesah mereka sampaikan dan langsung dijawab oleh wali kota.

Mantan Sekda Kota Madiun itu juga menyampaikan, pembangunan jalur sepeda wisata menjadi cara pemkot untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Pembangunan inipun nantinya diharapkan dapat meningkatkan omzet PKL.

‘’Dengan jalur wisata sepeda ini, pedagang jualan di rumahnya masing-masing. Pemkot yang mengantar pembelinya ke sana,’’ imbuhnya.

Lebih lanjut, wali kota berharap seluruh PKL di Kota Madiun tak hanya mematuhi protokol kesehatan. Tapi juga ikut menjaga dan mengingatkan pengunjung yang melanggar aturan. ‘’Mari sama-sama kita menjaga kota kita tercinta ini agar terhindar dari Covid-19,’’ pungkasnya.
Selain memberikan sosialisasi, wali kota juga membagikan dua masker kepada para peserta pembinaan. Juga, sebotol susu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. (Dhevit/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

14 Sembuh Hari Ini, Tetap Waspada Karena Juga Ada 20 Konfirmasi

14 Sembuh Hari Ini, Tetap Waspada Karena Juga Ada 20 Konfirmasi

MADIUN – Tambahan kasus konfirmasi cukup tinggi hari ini. Setidaknya, terdapat 20 tambahan kasus konfirmasi, hari ini Rabu (24/2). Sementara itu, terdapat 14 tambahan sembuh bersamaan konfirmasi tersebut. Masyarakat wajib terus waspada dengan disiplin protokol...

BMKG Imbau Masyarakat Agar Waspada Terhadap Cuaca

BMKG Imbau Masyarakat Agar Waspada Terhadap Cuaca

MADIUN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan, Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat, akan terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Jawa Timur pada Rabu (24/2). Tak terkecuali di wilayah...

Don`t copy text!