Kunjungan Kerja, Wali Kota Salurkan Sembako, Masker, dan Susu Sambil Gowes Bersama

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Oktober 2020

MADIUN – Giat kunjungan kerja wali kota yang dibalut dengan gowes bersama kembali mengemuka, Jumat (9/10). Seperti kegiatan sebelumnya, kunjungan kerja juga diwarnai pembagian sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, wali kota juga membagikan masker dan susu kepada masyarakat yang di sela kegiatan gowes tersebut. Kegiatan sengaja dilakukan dengan bersepeda untuk sekaligus mengevaluasi jalur sepeda wisata yang tengah dalam proses pengerjaan.

‘’Masyarakat terus kita evaluasi. Mana yang masih kekurangan di tiga kecamatan saya minta dikumpulkan untuk diberikan bantuan. Saya tidak ingin ada masyarakat Kota Madiun yang kesulitan makan akibat dari pandemi Covid-19 ini,’’ kata wali kota.

Setidaknya, 250 lebih sembako yang dibagikan kepada masyarakat. Pembagian dilakukan di embung Pilangbango, Taman Hijau Demangan, dan Kampung KB di Kelurahan Manguharjo. Titik-titik itu memang menjadi rute bersepeda. Walikota menyebut jalur sepeda wisata sudah banyak peminat. Salah satunya dari karyawan Pertamina. Kegiatan bersepeda kali ini memang bersama karyawan Pertamina selain kepala OPD serta camat dan lurah.

‘’Ini terus kita kebut. Saya memang ingin cepat karena sudah banyak yang ingin mencoba. Hari ini ada dari Pertamina, ke depan sudah ada tim dari PLN dan Indosat yang ingin menikmati juga,’’ imbuhnya.

Wali kota menambahkan rute sepeda wisata 15 kilometer sudah mencapai 70 persen. Saat ini, lanjutnya, tengah proses lelang untuk rambu-rambu dan sebagainya. Infrastruktur memang menjadi perhatian tersendiri. Harapannya, jalur tersebut tidak hanya nyaman dan menarik. Namun, juga aman bagi pesepeda maupun pengguna jalan yang lain.

‘’Ini sudah menjadi ikon wisata di kota kita. Sudah banyak yang ingin menikmati. Makanya progresnya kita kejar terus. Mudah-mudahan bisa cepat selesai,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

14 Sembuh Hari Ini, Tetap Waspada Karena Juga Ada 20 Konfirmasi

14 Sembuh Hari Ini, Tetap Waspada Karena Juga Ada 20 Konfirmasi

MADIUN – Tambahan kasus konfirmasi cukup tinggi hari ini. Setidaknya, terdapat 20 tambahan kasus konfirmasi, hari ini Rabu (24/2). Sementara itu, terdapat 14 tambahan sembuh bersamaan konfirmasi tersebut. Masyarakat wajib terus waspada dengan disiplin protokol...

BMKG Imbau Masyarakat Agar Waspada Terhadap Cuaca

BMKG Imbau Masyarakat Agar Waspada Terhadap Cuaca

MADIUN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan, Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat, akan terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Jawa Timur pada Rabu (24/2). Tak terkecuali di wilayah...

Don`t copy text!