Rumah Kosong Terbakar, Damkar Imbau Mayarakat Jangan Bakar Sampah Sembarangan

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Oktober 2020

MADIUN- Satu lagi kasus kebakaran terjadi di Kota Pendekar. Kali ini kejadian nahas itu menyerang salah satu rumah kosong yang berada di Jalan Cendana Manis, Kota Madiun, Jumat (9/10). Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang nyaris menghanguskan setengah bagian dari bangunan tersebut.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Kota Madiun Anang Dwi Sulistiyanto menjelaskan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan dari tetangga samping rumah. Saat sampai di lokasi kejadian, api sudah besar dan berasal dari tengah bangunan.

“Penyebab kebakaran masih kita dalami. Yang jelas saya mengimbau kepada masyarakat kalau rumah akan ditinggalkan atau kosong, semua benda yang berpotensi menyebabkan kebakaran harus dimatikan,” ungkapnya.

Terlebih, kata dia, saat ini masih musim kemarau. Dimana angin kencang dan suhu cuaca cenderung panas dan lembab menyebabkan api dengan mudahnya menyebar. Maka dari itu pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat membakar sampah.

“Kita tahu aturannya tidak boleh membakar sampah, tapi masih ada sebagian masyarakat yang membakar sampah atau daun kering. Itu berbahaya kalau tidak dipilah dan benar-benar dipastikan api mati saat sudah selesai membakar,” terangnya.

Dalam kejadian itu, sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran jenis penembak dan dua unit mobil jenis supply bermuatan 5000 liter air diterjunkan untuk memadamkan api. Setidaknya api berhasil dipadamkan oleh tim Damkar dalam waktu 40 menit.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Polisi Di Kota Madiun Jalani Vaksinasi Covid-19 Mulai Hari Ini

Polisi Di Kota Madiun Jalani Vaksinasi Covid-19 Mulai Hari Ini

MADIUN - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi petugas pelayanan publik terus berlanjut. Mulai Senin (1/3), jajaran Polres Madiun Kota mengikuti kegiatan penyuntikan vaksin untuk meningkatkan imun tubuh terhadap Virus Korona tersebut. Proses penyuntikan...

GeNose C19 Kini Tersedia di Stasiun Madiun

GeNose C19 Kini Tersedia di Stasiun Madiun

MADIUN – PT Kereta Api Indonesia (Persero) semakin memperluas penggunaan GeNose C19 di stasiun. Terbaru, mereka menambahkan empat stasiun lagi untuk menyediakan layanan pemeriksaan Covid-19 ini. Salah satunya, di Stasiun Besar Madiun. Layanan pemeriksaan GeNose C19 di...

Don`t copy text!