Bantu Pelaku UMKM Bertahan di Tengah Pandemi, Pegadaian Luncurkan Program KCA UMI

Di Posting Oleh madiuntoday

12 Oktober 2020

MADIUN – Di tengah ujian ekonomi yang berat akibat pandemi Covid-19, berbagai pihak berupaya mengulurkan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Tak terkecuali PT Pegadaian (Persero). Sebagai salah satu BUMN besar, PT Pegadaian turut meluncurkan program untuk membantu masyarakat. Khususnya, pelaku UMKM.

Program tersebut adalah Kredit Cepat Aman Ultra Mikro (KCA UMI). Program ini berlaku bagi nasabah pelaku UMKM yang ingin melakukan pinjaman di pegadaian dengan nilai Rp 1 – 10 juta. Ada beragam keuntungan yang diraih oleh nasabah jika memanfaatkan program ini.

‘’Antara lain, ada cashback atau diskon saat pelunasan, voucher menarik, dan top up tabungan emas. Nasabah program ini juga berkesempatan diusulkan oleh Pegadaian untuk mendapatkan bantuan tunai dari pemerintah,’’ terang Pimpinan Cabang Pegadaian Madiun Sri Sumaryani.

Menurut Sri, program yang diluncurkan sejak pertengahan Juni 2020 ini telah dimanfaatkan oleh 710 nasabah di Kota Madiun. Bahkan, total anggaran yang dicairkan Pegadaian hingga saat ini telah mencapai Rp 3 miliar. Angka ini jauh dari target sebelumnya yang hanya Rp 400 juta.

Tak hanya itu, Pegadaian juga meluncurkan program Gadai Peduli. Yakni, pembebasan biaya sewa modal bagi nasabah yang melakukan pinjaman di bawah Rp 1 juta. Dengan kata lain, dibebaskan dari bunga pinjaman.

Selain itu, Pegadaian juga memiliki berbagai program menarik lainnya untuk mempermudah nasabah mendapatkan pinjaman dan kelonggaran pembayaran angsuran. ‘’Seluruh program masih berjalan hingga 31 Desember 2020 dan tidak ada kuota asalkan nasabah memenuhi persyaratan,’’ tandasnya. (Nanda/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!