Tampil Berbeda, Rencana Lapak UMKM Rejomulyo Hadirkan Tempat Berjualan Berkonsep Wisata Keluarga

Di Posting Oleh madiuntoday

14 Oktober 2020

MADIUN – Program peningkatan perekonomian lokal menjadi ajang kelurahan menggali potensi masing-masing. Tiap kelurahan berlomba membangun lapak UMKM semenarik mungkin. Seperti lapak di Kelurahan Rejomulyo ini. Lapak rencananya menggunakan aset Pemkot seluas 172 meter persegi di wilayah kelurahan tersebut. Tak hanya sebagai tempat berjualan. Lapak UMKM Kelurahan Rejomulyo nanti juga sebagai tempat bersantai keluarga.

‘’Rencananya nanti akan kita tambah kolam pancing. Nah, ikan hasil tangkapan bisa dimasak di situ juga. Jadi seperti tempat wisata kuliner,’’ kata Lurah Rejomulyo Bambang Agus Sunarso, Rabu (14/10).

Lapak tersebut rencananya menempati lahan aset pemkot di Jalan Sari Mulya. Bambang berharap lapak bukan hanya menjadi tempat berjualan pelaku UMKM di wilayahnya. Namun, juga tempat melepas penat. Karenanya, kolam pancing ditambahkan. Lapak di sana juga disiapkan untuk melayani kuliner dengan beragam menu olahan ikan.

‘’Selain itu nanti juga kita tambahkan arena bermain seperti ayunan dan tempat untuk berfoto dan lainnya. Jadi benar-benar seperti tempat wisata tapi lingkupnya kecil,’’ imbuhnya.

Bambang menambahkan setidaknya terdapat empat lapak untuk berjualan di tempat tersebut. Selain itu untuk melayani pengolahan ikan hasil tangkapan tadi, lapak juga tempat menjajakan produk UMKM. Seperti, pentol corah, minuman khas jahe merah, dan minuman tape kambang. Karenanya, tempat tersebut layak untuk dinanti.

‘’Desain sudah kami kirimkan ke Bappeda, semoga tidak ada revisi. Jadi apa yang kita rencanakan tadi bisa terealisasi seluruhnya,’’ harapnya sembari menyebut pengelolaan bakal melibatkan PKK seperti di kelurahan lain. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!