49 UMKM Kota Pendekar Mejeng di Virtual Expo Bank Indonesia

Di Posting Oleh madiuntoday

15 Oktober 2020

MADIUN- Berbagai cara dilakukan baik oleh pemerintah maupun instansi terkait dalam upayanya mendongkrak aktivitas daya beli dan pemulihan ekonomi masyarakat. Salah satunya melalui serangkaian fasilitasi pameran.

Seperti yang dilakukan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri. Pihaknya bersama dengan enam Pemerintah Daerah di eks wilayah Karesidenan Madiun, menggelar UMKM Virtual Expo 2020 di Kota Pendekar.

UMKM Virtual Expo merupakan salah satu bentuk inovasi pameran produk UMKM dengan format virtual. Yang memungkinkan masyarakat untuk melihat dan memilih produk yang sudah terdaftar dengan bentuk visualisasi yang menarik melalui booth yang ada di Plaza Lawu Kota Madiun dan juga produk-produk yang ditampilkan di website www.umkmkitabisa.com.

Sementara itu, ditemui secara terpisah, Frisca, salah seorang pelaku UMKM Kota Madiun mengatakan merasa terbantu dengan adanya pameran yang difasilitasi oleh Bank Indonesia itu. Menurutnya, selain memperkenalkan produk secara digital, hal itu juga bisa meningkatkan motivasi pelaku usaha untuk lebih memperbaiki produknya.

“Ini juga lebih bisa meningkatkan introspeksi pelaku UMKM supaya lebih memperbaiki kualitas produk untuk bisa ditampilkan dan bersaing di pasar modern,” ungkapnya saat ditemui di lokasi acara, Kamis (15/10).

49 UMKM yang berhasil mejeng di pameran tersebut diantaranya UMKM bidang makanan dan minuman, kerajinan tangan, batik, hingga bordir lukis dan fashion. Rencananya pameran akan dibuka pada tanggal 16 sampai dengan 18 Oktober 2020.
(dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Don`t copy text!