Polsek Kartoharjo Gelar Rekonstruksi Penemuan Bayi di Oro-Oro Ombo, Terungkap Cara Pelaku Buang Bayi Sesaat Setelah Dilahirkan

Di Posting Oleh madiuntoday

9 November 2020

MADIUN – Polsek Kartoharjo menggelar rekonstruksi kejadian penemuan bayi di Kelurahan Oro-Oro Ombo 21 Oktober lalu. Dari rangkaian adegan yang dilakukan, terungkap cara pelaku membuang jabang bayinya sendiri sesaat setelah dilahirkan.

Kapolsek Kartoharjo Kompol Lilik Sulastri menuturkan, ada 25 adegan yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut. Mulai dari proses kelahiran bayi, cara si ibu membuang bayinya, sampai ditemukan warga dan terungkapnya kasus pembuangan bayi tersebut.

‘’Rekonstruksi mulai dari melahirkan sampai proses pembuangan terdiri atas 15 adegan. Kemudian, adegan 16-25 berisi proses pembuangan sampai proses penyelidikan dan ditemukannya si pembuang bayi,’’ tuturnya.

Lebih lanjut, Lilik mengungkapkan cara pelaku membuang bayinya. Sesaat setelah melahirkan, pelaku yang merupakan siswi SMA itu memasukkan bayinya ke dalam sebuah tas hitam. Seakan-akan tidak terjadi apa-apa, pelaku keluar rumah sambil membawa tas hitam tersebut.

Selanjutnya, pelaku menjatuhkan tas hitamnya di balik pagar rumah. Setelah itu, dia berkeliling mengambil jalan memutar. Lantas memungut tas itu kembali. Kemudian, tas dibawa ke pekarangan kosong dan ditutupi dengan pecahan genteng dan batu bata.

‘’Diperkirakan lahir pukul 07.00 dan dibuang pukul 07.30. Selanjutnya, ditemukan warga sekitar pukul 15.30,’’ ungkapnya.

Meski begitu, bayi yang dibuang tersebut bisa selamat setelah mendapatkan penanganan medis dari rumah sakit terdekat. Saat ini, bayi dalam perawatan keluarga pelaku. ‘’Sedangkan pelaku kami tetapkan sebagai tersangka dan dilakukan proses hukum lebih lanjut,’’ pungkasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Polisi Di Kota Madiun Jalani Vaksinasi Covid-19 Mulai Hari Ini

Polisi Di Kota Madiun Jalani Vaksinasi Covid-19 Mulai Hari Ini

MADIUN - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi petugas pelayanan publik terus berlanjut. Mulai Senin (1/3), jajaran Polres Madiun Kota mengikuti kegiatan penyuntikan vaksin untuk meningkatkan imun tubuh terhadap Virus Korona tersebut. Proses penyuntikan...

GeNose C19 Kini Tersedia di Stasiun Madiun

GeNose C19 Kini Tersedia di Stasiun Madiun

MADIUN – PT Kereta Api Indonesia (Persero) semakin memperluas penggunaan GeNose C19 di stasiun. Terbaru, mereka menambahkan empat stasiun lagi untuk menyediakan layanan pemeriksaan Covid-19 ini. Salah satunya, di Stasiun Besar Madiun. Layanan pemeriksaan GeNose C19 di...

Don`t copy text!