Diiringi Tradisi Pedang Pora, Letkol Czi Nur Alam Sucipto Tinggalkan Kodim 0803/Madiun

Di Posting Oleh madiuntoday

27 November 2020

MADIUN – Prosesi pelepasan Mantan Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto berlangsung khidmat di halaman Makodim 0803/Madiun, Jumat (27/11).

Prosesi pelepasan dilaksanakan dengan tradisi pedang pora oleh para pejabat dan prajurit Kodim 0803/Madiun.

Setelah 2 tahun 4 bulan bertugas di Madiun, Nur Alam Sucipto menerima tugas baru di Kodam VI/Mulawarman di Kalimantan. Sedangkan, penggantinya adalah Letkol Inf Edwin Charles.

Saat diwawancarai awak media, Nur Alam Sucipto mengungkapkan kesan-kesannya selama bertugas di Madiun. Menurutnya, wilayah Kota dan Kabupaten Madiun merupakan wilayah yang kaya akan budaya. Selain itu, sinergitas juga terjalin kuat antar Forkopimda dan masyarakat.

“Saya harap, kondisi ini dapat terus dipertahankan. Sehingga, wilayah Kota dan Kabupaten Madiun menjadi percontohan bagi daerah lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles menyampaikan bahwa dirinya akan segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru. Serta, segera menyusun program-program kerja untuk mendukung tercapainya kondusifitas kota.

“Saya sebagai dandim yang baru berharap, kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat yang sudah terjalin selama ini dalam membangun kondusifitas dan mendukung pembangunan pemerintah daerah bisa dilanjutkan dan dilaksanakan. Untuk itu, kami mohon dukungan dan doa restu,” ujarnya. (WS Hendro/irs/Madiuntoday)

Artikel Terkait

Tren Kasus Meningkat, PPKM di Kota Madiun Terancam Diperpanjang

Tren Kasus Meningkat, PPKM di Kota Madiun Terancam Diperpanjang

MADIUN – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Madiun sepertinya bakal diperpanjang. Hal itu, mengemuka dari keputusan pemerintah pusat yang memperpanjang PPKM di Jawa-Bali sampai 8 Februari nanti. Wali Kota Madiun Maidi menyebut SK PPKM untuk...

Biar Tak Salah Paham, Begini Alur Penanganan Covid-19 di Kota Madiun

Biar Tak Salah Paham, Begini Alur Penanganan Covid-19 di Kota Madiun

MADIUN – Penanganan Covid-19 memang tidak boleh sembarangan. Karenanya, terdapat alur khusus penanganan tersebut. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun mengeluarkan alur penanganan kasus konfirmasi Covid-19 untuk Kota Pendekar....

Don`t copy text!