Pisah Sambut Komandan Kodim 0803, Wali Kota: Sinergitas Wajib Terus Terjaga

Di Posting Oleh madiuntoday

27 November 2020

MADIUN – Pucuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0803 Madiun resmi berganti. Letkol Czi Nur Alam Sucipto resmi digantikan Letkol Inf Edwin Charles sebagai komandan Kodim 0803 Madiun. Wali Kota Madiun Maidi mengucapkan selamat bertugas di tempat baru sekaligus selamat datang bagi keduanya.

‘’Selama matahari masih terbit, selalu ada dua hal yang bertolak belakang di dunia ini. Ada suka dan duka, ada datang ada pergi. Malam ini kita menjalani itu,’’ kata wali kota saat pisah sambut Komandan Kodim 0803 Madiun di Makodim, Kamis (27/11) malam.

Wali kota juga mengucapkan banyak terima kasih atas jasa dan dedikasi Letkol Czi Nur Alam Sucipto selama bertugas di Kota dan Kabupaten Madiun. Seperti diketahui wilayah kerja Kodim 0803 memang dua wilayah sekaligus. Letkol Czi Nur Alam Sucipto setidaknya telah bertugas selama empat tahun dua bulan. Kota dan Kabupaten Madiun terbukti kondusif selama bertugas.

‘’Mas Nur ini bersama Forpimda kerjanya luar biasa di Kota Madiun. Tidak mengenal waktu. Jam berapapun pasti bisa. Kalau sama saya mesti sampai pagi,’’ kenang wali kota.

Wali kota menyebut Kota Madiun tengah berbenah. Namun, sudah banyak dikunjungi masyarakat. Hal tersebut tidak akan berjalan baik tanpa kondusifitas. Wali kota mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri serta masyarakat dan unsur lain yang terus menjaga agar kota ini tetap kondusif. Wali kota juga mengucapkan selamat bertugas ditempat baru. Letkol Czi Nur Alam Sucipto mendapat jabatan baru sebagai Wakasidam VI Mulawarman, Kalimantan.

‘’Selamat bertugas di tempat baru, semoga segera bisa segera kembali ke Jawa lagi,’’ harap wali kota.

Ucapan selamat datang juga diberikan kepada Letkol Inf Edwin Charles. Menjabat sebagai Komandan Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Resimen Induk Kodam (Rindam) 16 Pattimura pada sebelumnya tentu menjadi modal tersendiri. Artinya, Letkol Inf Edwin Charles ini cukup kenyang pengalaman. Hal tersebut tentu akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Kota Madiun maupun Kabupaten Madiun.

‘’Selamat datang di Kota Madiun. Kota ini cukup kondusif dan tentu harus terus terjaga. Kondusifitas ini sangat membutuhkan kerja sama semuanya. Tak terkecualai TNI/Polri. Karenanya sinergitas ini harus terus terjalin baik,’’ jelas wali kota. (nanda/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Tren Kasus Meningkat, PPKM di Kota Madiun Terancam Diperpanjang

Tren Kasus Meningkat, PPKM di Kota Madiun Terancam Diperpanjang

MADIUN – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Madiun sepertinya bakal diperpanjang. Hal itu, mengemuka dari keputusan pemerintah pusat yang memperpanjang PPKM di Jawa-Bali sampai 8 Februari nanti. Wali Kota Madiun Maidi menyebut SK PPKM untuk...

Biar Tak Salah Paham, Begini Alur Penanganan Covid-19 di Kota Madiun

Biar Tak Salah Paham, Begini Alur Penanganan Covid-19 di Kota Madiun

MADIUN – Penanganan Covid-19 memang tidak boleh sembarangan. Karenanya, terdapat alur khusus penanganan tersebut. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun mengeluarkan alur penanganan kasus konfirmasi Covid-19 untuk Kota Pendekar....

Don`t copy text!