Sambut Taruna-Taruni Baru PPI, Wali Kota Beri Motivasi Agar Jadi SDM Berprestasi

Di Posting Oleh madiuntoday

27 November 2020

MADIUN- Wali Kota Madiun Maidi memberikan pembekalan kuliah umum kepada 192 taruna-taruni baru Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) pada Jumat (27/11). Dengan tema, arah kebijakan Pemkot Madiun dalam mendukung pembangunan SDM berkualitas dan handal.

Dalam kesempatan itu, wali kota memaparkan berbagai materi seputar Kota Pendekar. Mulai dari gambaran Kota Madiun tempo dulu, hingga prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan beberapa tahun ke depan. Lebih lanjut wali kota mengatakan, dengan kehadiran para taruna-taruni PPI, berarti mereka sudah menjadi bagian dari Kota Pendekar.

Diantaranya, beberapa upaya yang telah terlaksana di antaranya pengembangan destinasi wisata kota. Yakni, dengan pembangunan Pahlawan Street Center. Lalu, pemberdayaan dan pengembangan UMKM dan IKM berciri khas Kota Madiun, melalui lapak kuliner kelurahan, pasar wisata, Sunday Market, serta padepokan pesilat.

Selain itu, pemkot juga mewujudkan pengembangan destinasi wisata dan kampung tematik. Tak lupa dikembangkan destinasi wisata religi dan destinasi wisata kota. Dilengkapi dengan pengembangan bumi perkemahan Ngrowo Bening, dan Peceland sebagai bentuk urban farming.

“Karena ini taruna taruni baru yang asalnya dari seluruh Indonesia. Maka kita kenalkan adat istiadat kota, lokasi wisata dimana, dan kedepan kota kita akan seperti apa saya sampaikan semua. Supaya mereka kerasan dan mengenal kota ini,” ungkap wali kota.

Lebih lanjut wali kota mengatakan, pembekalan dan pemberian motivasi itu, sebagai salah satu cara untuk memacu lahirnya rasa saling memiliki kepada daerah yang ditinggali. Sehingga, darisana, bisa muncul keinginan untuk bersama ikut serta mengisi pembangunan. Bisa dalam bentuk apapun, misalnya dengan rajin belajar dan membawa prestasi yang bisa mengharumkan nama daerah.

“Kerjasama dengan dunia pendidikan itu bagus. Karena perubahan itu asalnya dari ilmu pengetahuan. Kalau ingin membuat perubahan yang lebih baik, ilmu pengetahuan yang dimiliki harus semakin kaya,” ucap wali kota.

Sementara itu, Direktur PPI Amirullah mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya memberikan motivasi kepada anak didiknya agar lebih mengenal kota yang menjadi tempat mereka menimba ilmu. Sehingga darisana mereka bisa menjadi taruna-taruni yang berprestasi dan mampu beradaptasi dengan lingkungan baru.
(Dhevit/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!