Bincang Virtual Bersama Wagub Jatim, Walikota Komitmen Dukung UMKM Jadi Penggerak Perekonomian

Di Posting Oleh madiuntoday

3 Desember 2020

MADIUN- Dukungan Pemerintah Kota Madiun dalam memajukan sektor UMKM tak hanya isapan jempol belaka. Melalui beragam fasilitas yang diberikan, pemkot setempat berkomitmen tinggi dalam menggerakkan UMKM sebagai pengerek perekonomian di tengah pandemi.

Berbagai langkah itu diwujudkan dalam bentuk pemasangan 1.547 titik wireless fidelity (WiFi) gratis yang tersebar di sejumlah lokasi yang ada di Kota Pendekar. Di antaranya tempat umum seperti pasar, puskesmas, hingga poskamling di tiap rukun tetangga (RT). Hal itu bertujuan untuk mendukung UMKM agar mudah untuk go digital.

Tak hanya itu, Pemkot Madiun juga berencana memfasilitasi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya di pusat keramaian kota, yakni baik yang berada di Pahlawan Street Center, Sumber Umis, sentra kuliner Rimba Darma, hingga Sunday Market. Dengan memakai konsep yang elegan dan lokasi yang sangat strategis.

Hal di atas seperti yang disampaikan Wali Kota Madiun Maidi dalam acara bincang virtual bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, dalam giat Festival Ekonomi Milenials yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Biro Perekonomian Pemprov Jatim, Kamis (3/12).

“Pasar seni tempat produk UMKM buatan milenial sudah kita siapkan. Kecilnya Kota Madiun saya harap bisa menjadi matahari yang menyinari daerah sekitar, khususnya Jawa Timur bagian barat,” ungkap wali kota.

Disamping komitmen memajukan UMKM, Wali Kota juga mengatakan bahwa hal di atas harus didukung dengan sistem pelayanan publik yang baik. Dibuktikan dengan, tingkat kepuasan pelayanan terhadap masyarakat yang baik sehingga melahirkan masyarakat yang saling mendukung dengan visi-misi dalam memajukan daerah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak mengatakan apresiasinya terhadap paparan yang disampaikan oleh wali kota itu. Dirinya mengatakan, dengan fasilitasi yang diberikan oleh pemerintah kota untuk mendukung UMKM, diharap mampu membawa kemajuan bagi kota dan para pelaku UMKM.

“Luar biasa keren. Banyaknya fasilitas yang diberikan pemerintah setempat semoga mampu mendukung UMKM untuk lebih maju dan potensi-potensi daerah yang ada semoga selalu bisa untuk digali,” pungkasnya.
(Nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!