163 CPNS Terima SK Pengangkatan, Wali Kota Tegaskan Profesionalisme Dalam Bekerja di Pemerintahan

Di Posting Oleh madiuntoday

4 Desember 2020

MADIUN – Tambahan amunisi Sumber Daya Manusia (SDM) hasil rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Madiun bakal segera dioptimalkan. Wali Kota Madiun Maidi akan memberikan materi kepada 163 calon abdi negara formasi 2019 tersebut. Tak hanya materi, wali kota juga akan mengenalkan wilayah Kota Madiun yang menjadi tempat mereka mengabdi nanti.

‘’Hari ini penyerahan SK pengangkatan, setelah ini akan kita berikan pembekalan termasuk pengenalan wilayah kota,’’ kata Wali Kota Maidi usai Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2019 Pemkot Madiun di Asrama Haji, Jumat (12/4).

Wali kota berharap CPNS anyar tersebut tak kaget dengan pekerjaan di Kota Madiun. Sebab, pola yang diterapkan berbeda dengan daerah lain. Kota Madiun, kata wali kota, dikelilingi delapan kabupaten dengan jumlah penduduk mencapai tujuh juta jiwa. Kota Madiun dengan beragam perubahannya bakal menjadi perhatian serta daerah tujuan. Tak heran, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Madiun juga harus siap.

‘’Kota kita ini bergerak 24 jam. ASN di sini sudah terbiasa kerja siang-malam. Jadi kami harap yang baru ini tidak kaget dan segera menyesuaikan,’’ harap wali kota.

Wali kota juga bepesan agar tidak mengeluh dalam mengabdi di Kota Madiun. Apalagi, menjadi ASN sudah menjadi pilihan mereka. Sebaliknya, wali kota berharap mereka bekerja secara tulus ikhlas. Kesempatan mengabdi kepada masyarakat dan negara harus dioptimalkan. Artinya, hak dan kewajiban harus seimbang. Jangan hanya mengejar hak sebelum kewajiban dilaksanakan dengan baik.

‘’Bekerja keras tanpa disuruh, disiplin tanpa diawasi, dan bekerja secara jujur. Tiga itu harus ditanamkan benar,’’ tegasnya sembari menyebut bekerja di pemerintahan komandannya aturan.

Kegiatan penyerahan SK akan berlanjut pembekalan kepada CPNS tersebut. Wali Kota dijadwalkan juga akan memberikan materi. Mulai terkait visi-misi, tugas pokok fungsi, higgga profesionalisme dalam bekerja. 163 CPNS tersebut dijadwalkan mulai aktif bekerja pada Januari 2021 mendatang. (dhevit/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

Tren Kasus Meningkat, PPKM di Kota Madiun Terancam Diperpanjang

Tren Kasus Meningkat, PPKM di Kota Madiun Terancam Diperpanjang

MADIUN – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Madiun sepertinya bakal diperpanjang. Hal itu, mengemuka dari keputusan pemerintah pusat yang memperpanjang PPKM di Jawa-Bali sampai 8 Februari nanti. Wali Kota Madiun Maidi menyebut SK PPKM untuk...

Biar Tak Salah Paham, Begini Alur Penanganan Covid-19 di Kota Madiun

Biar Tak Salah Paham, Begini Alur Penanganan Covid-19 di Kota Madiun

MADIUN – Penanganan Covid-19 memang tidak boleh sembarangan. Karenanya, terdapat alur khusus penanganan tersebut. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun mengeluarkan alur penanganan kasus konfirmasi Covid-19 untuk Kota Pendekar....

Don`t copy text!