Pembekalan Usai, 163 CPNS Segera Diterjunkan Sesuai Formasi

Di Posting Oleh madiuntoday

8 Desember 2020

MADIUN – Pembekalan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 resmi ditutup, Selasa (8/12). Sekda Kota Madiun Rusdiyanto menutup gelaran pembekalan yang berlangsung di Asrama Haji Kota Madiun sejak Sabtu (5/12) kemarin. Sekda berharap ilmu yang didapat selama pembekalan diamalkan benar untuk mengabdi di Kota Pendekar.

‘’Apa yang sudah didapat harus dilaksanakan benar. Terutama saat sudah terjun di OPD masing-masing nanti,’’ kata Sekda.

Sekda Rusdiyanto juga memberikan arahan kepada 163 CPNS tersebut. Berbagai materi tentang kepemerintahan diberikan. Tak ketinggalan materi terkait pelayanan kepada masyarakat. Seperti diketahui, pegawai pemerintahan merupakan pelayanan masyarakat. Karenanya, melayani masyarakat merupakan hal penting. Hal itu harus ditanamkan kepada calon abdi negara baru.

‘’Kalau mengacu kebutuhan memang belum seimbang. Lebih banyak yang pensiun daripada yang masuk. Karenanya, kinerja aparatur sipil negara atau ASN ini harus benar-benar dioptimalkan,’’ jelasnya.

Seperti diberitakan, Pemerintah Kota Madiun sudah menyerahkan surat keputusan kepada 163 CPNS formasi 2019 beberapa waktu lalu. Penyerahan dilakukan Wali Kota Madiun Maidi. Selanjutnya, ratusan CPNS ini mendapatkan pembekalan dari berbagai pemateri. Tak terkecuali Wali Kota Madiun Maidi dan Sekda Rusdiyanto. Selanjutnya, mereka akan diterjunkan ke OPD masing-masing untuk mulai mengabdikan ilmu dan tenaga di Pemerintah Kota Madiun. (nanda/agi/diskominfo)

Artikel Terkait

14 Sembuh Hari Ini, Tetap Waspada Karena Juga Ada 20 Konfirmasi

14 Sembuh Hari Ini, Tetap Waspada Karena Juga Ada 20 Konfirmasi

MADIUN – Tambahan kasus konfirmasi cukup tinggi hari ini. Setidaknya, terdapat 20 tambahan kasus konfirmasi, hari ini Rabu (24/2). Sementara itu, terdapat 14 tambahan sembuh bersamaan konfirmasi tersebut. Masyarakat wajib terus waspada dengan disiplin protokol...

BMKG Imbau Masyarakat Agar Waspada Terhadap Cuaca

BMKG Imbau Masyarakat Agar Waspada Terhadap Cuaca

MADIUN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan, Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat, akan terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Jawa Timur pada Rabu (24/2). Tak terkecuali di wilayah...

Don`t copy text!