Hari Anti Korupsi Internasional, Dua Pimpinan OPD Pemkot Madiun Raih WKR Award

Di Posting Oleh madiuntoday

9 Desember 2020

MADIUN- Di peringatan hari anti korupsi internasional yang jatuh pada 9 Desember tiap tahunnya, dua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Madiun mendapatkan penghargaan WKR Award yang diberikan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wahana Komunikasi Rakyat (WKR) pada Rabu (9/12).

Dua pimpinan OPD yang mendapatkan penghargaan yakni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun Subakri, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun Suwarno. Keduanya mendapatkan penghargaan atas inisiatif dan inovatifnya dalam tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel di Kota Madiun. Serta, telah berhasil menjadi teladan perilaku anti koruptif.

Tak hanya itu, disebutkan juga latar belakang pemilihan kedua pimpinan OPD itu didasari pada, pertama pemilihan Kepala DPUTR Suwarno, didasarkan pada pembangunan yang dilakukan di Kota Madiun menggunakan material pabrikan yang sudah ber SNI sehingga spek dan kualitas jelas.

Selain itu, pemilihan Kepala Dinas Kominfo Subakri sebagai pemenang award berdasarkan pada anggaran yang dikeluarkan untuk pembiayaan 1500 titik wifi yang dinikmati maayarakat dan menjadikan masyarakat dapat mengakses internet secara gratis sehingga pembelian pulsa bisa diminimalisir. Hal itulah yang mendapatkan apresiasi dari LSM tersebut.
Koordinator LSM WKR Budi Santosa mengatakan bahwa saat ini merupakan tahun ketiga pihaknya dalam memberikan apresiasi kepada para pejuang demokrasi anti korupsi yang ada di Kota Madiun dan sekitarnya. Lebih lanjut dirinya mengatakan, peringatan hari anti korupsi internasional sudah sewajarnya untuk dijadikan sebagai satu momentum untuk menjadi pribadi yang menjunjung tinggi kejujuran dengan tidak korupsi.

“Tahun ini momentumnya pas dengan Pilkada, saya harap para pemenang kontestasi bisa menjunjung tinggi demokrasi tanpa korupsi. Serta, amanah publik yang diberikan ini mampu menjadi motivasi untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja,” tutupnya.
(Nanda/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

14 Sembuh Hari Ini, Tetap Waspada Karena Juga Ada 20 Konfirmasi

14 Sembuh Hari Ini, Tetap Waspada Karena Juga Ada 20 Konfirmasi

MADIUN – Tambahan kasus konfirmasi cukup tinggi hari ini. Setidaknya, terdapat 20 tambahan kasus konfirmasi, hari ini Rabu (24/2). Sementara itu, terdapat 14 tambahan sembuh bersamaan konfirmasi tersebut. Masyarakat wajib terus waspada dengan disiplin protokol...

BMKG Imbau Masyarakat Agar Waspada Terhadap Cuaca

BMKG Imbau Masyarakat Agar Waspada Terhadap Cuaca

MADIUN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan, Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat, akan terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Jawa Timur pada Rabu (24/2). Tak terkecuali di wilayah...

Don`t copy text!