Gelar Talkshow Bersama Wali Kota, Gubernur Jatim Sampaikan Upaya Penanganan Covid-19 Hingga Bantuan UMKM

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Desember 2020

MADIUN – Kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tak hanya diisi dengan kegiatan gowes bersama. Pada kesempatan itu, gubernur juga hadir mengisi talkshow bersama Wali Kota Madiun Maidi. Yakni, dalam program acara Wali Kota Menyapa di LPPL Radio Suara Madiun, Minggu (13/12).

Dalam talkshow yang berlangsung sekitar 30 menit itu juga hadir narasumber lainnya. Yakni, Kepala Kanwil Bank Indonesia (BI) Jatim Difi Ahmad Johansyah, Kepala Kanwil BPN Jatim Jonahar, dan Dirut PT Bank Jatim Busrul Iman.

Berbagai materi dibahas dalam talkshow tersebut. Salah satunya, upaya strategis Pemprov Jatim dalam menangani dampak pandemi Covid-19. Gubernur mengungkapkan bahwa saat ini vaksin Covid-19 sudah tiba dan dalam proses pendataan di pemerintah pusat.

“Pemprov Jatim telah menyiapkan wadah khusus penyimpanan vaksin dengan suhu tertentu. 2.400 vaksinator juga sudah selesai diberi pelatihan. Sehingga, vaksin siap didistribusikan,” tuturnya.

Dari sisi pemulihan kestabilan ekonomi, pemprov bersama Bank Jatim juga telah mempersiapkan program khusus bagi para pelaku UMKM. Misalnya seperti pinjaman modal dengan syarat mudah dan bunga ringan.

Gubernur pun berharap, upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam menangani dampak Covid-19 ini bisa tersampaikan kepada masyarakat secara maksimal. Namun, upaya itu juga wajib didukung komitmen kuat dari masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Utamanya menggunakan masker,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi menuturkan bahwa Pemkot Madiun siap menjalankan program dan kegiatan sejalan dengan arahan Pemerintah Pusat dan Pemprov Jatim. Terutama, dalam penanganan Covid-19.

“Beragam upaya telah kita lakukan. Mulai pemberian bantuan sosial hingga pemulihan sektor pariwisata. Semua untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada LPPL Radio Suara Madiun. Di antaranya, alat pelindung diri, sprayer, hand sanitizer, thermo gun, dan timba pencuci tangan. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!