Kukuhkan Diri Sebagai Kota Pendidikan, Dindik Berikan Dua Penghargaan Tingkat Jatim ke SDN 01 Pandean dan SDN 02 Pangongangan

Di Posting Oleh madiuntoday

18 Desember 2020

MADIUN- Sebutan Kota Pendidikan yang disematkan untuk Kota Madiun bukan sekadar isapan jempol semata. Hal itu karena mutu dan kualitas pendidikan di kota ini sudah diakui tingkat provinsi hingga nasional. Setelah sebelumnya SMPN 2 Kota Madiun mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui capaian nilai standar nasional pendidikan (SNP) yang mencapai 6,85 dari target maksimal 7.

Kali ini, dua sekolah dasar negeri di Kota Madiun juga meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Timur, dalam kegiatan diseminasi hasil fasilitasi peningkatan mutu melalui daring. Sekolah tersebut yakni, SDN 01 Pandean dan SDN 02 Pangongangan. Masing-masing meraih penghargaan sebagai juara terbaik pertama dan terbaik ketiga.

“Tentunya pemberian penghargaaan merupakan apresiasi terhadap dunia pendidikan. Terutama di masa pandemi, ini membuktikan kinerja teman-teman di satuan pendidikan tidak kendor tapi semakin meningkat,” ungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun Heri Wasana, seusai memberikan penghargaan di Aula Dindik Kota Madiun, Jumat (18/12).

Lebih lanjut Heri menjelaskan, dua sekolah dasar negeri yang mendapat penghargaan melalui diseminasi hasil fasilitasi peningkatan mutu merupakan satu hal yang penting. Mengingat, rekomendasi hasil supervisi mutu pendidikan yang dilakukan, dapat dijadikan acuan pengambil keputusan bagi pemerintah daerah dalam perencanaan program peningkatan mutu pendidikan di sekolah masing-masing.

“Dengan hasil ini sekaligus membuktikan ke masyarakat, baik SD maupun SMP negeri yang ada di Kota Madiun semuanya sama. Artinya, tidak ada kelompok-kelompok sekolah mana yang favorit dan tidak. Semua sekolah sama, yaitu memiliki rapor mutu yang baik,”jelasnya.

Heri berharap, melalui penghargaan yang diberikan ini, tak hanya memacu satu atau dua sekolah agar menjadi sekolah yang penuh prestasi. Lebih dari itu, dirinya berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi sekolah lainnya untuk berbondong-bondong mencetak prestasi.
(Nanda/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!