Launching Koperasi Pemasaran Pendekar UMKM Bersatu, Wali Kota Harap Pacu Eksistensi UMKM

Di Posting Oleh madiuntoday

21 Desember 2020

MADIUN- Koperasi merupakan soko guru perekonomian bangsa. Keberadaanya menjadi sebuah wadah bagi para anggotanya untuk saling berbagi aspirasi dan berkomunitas. Berangkat dari sana, didirikanlah koperasi pemasaran pendekar UMKM bersatu Kota Madiun, yang baru saja di launching langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi, Senin (21/12).

Bukan seperti koperasi pada umumnya, namun koperasi pemasaran pendekar UMKM bersatu Kota Madiun hadir sebagai wadah bagi para pelaku UMKM di Kota Madiun untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan dalam memasarkan hasil produksinya. Sehingga, diharapkan melalui adanya koperasi ini para pelaku UMKM memiliki jembatan untuk mengenalkan produknya ke nasional hingga mancanegara.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Madiun Maidi mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi terobosan yang dibuat oleh masyarakat ini. Dirinya mengatakan, pemerintah akan hadir menjadi yang paling depan dalam mendukung keberlangsungan koperasi agar benar-benar mewadahi UMKM.

“Kalau kita inovatif semua akan bagus. Maka hari ini berdiri koperasi ini salah satu yang akan saya fasilitasi. Silahkan memilih tempat mana yang akan dipilih untuk jadi lapak jualan. Pesan saya, kota ini harus bersatu. Kita bergerak menuju kesatuan. Ibarat matahari, Kota Madiun akan menyinari Jatim bagian barat,” ungkap wali kota dalam sambutannya.

Lebih lanjut wali kota menginginkan agar UMKM Kota Madiun semakin maju dan inovatif. Sehingga produk-produknya dapat diakui nasional hingga internasional. Sinergi antar seluruh pihak yang terkait harus selalu dijunjung tinggi, agar kedepan, eksistensi UMKM khususnya Kota Pendekar dapat menjadi nomor satu di negeri ini.
Dalam kesempatan yang sama, sekaligus dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbol di launchingnya koperasi pemasaran pendekar UMKM bersatu Kota Madiun. Sehingga, kedepan UMKM Kota Madiun mampu bersaing dengan UMKM daerah lainnya.
(WS Hendro/kus/diskominfo)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!