Geliatkan Jual-beli, Wali Kota Borong Produk UMKM Lalu Dibagi-bagi

Di Posting Oleh madiuntoday

30 Desember 2020

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi memang gemar berbagi. Kedermawanan orang nomor satu di Kota Madiun itu kembali terlihat di lokasi Lapak UMKM Kelurahan Winongo, Rabu (30/12). Wali Kota memborong sejumlah produk UMKM lantas membaginya kepada masyarakat.

Kegiatan itu dilakukan disela peresmian program Lapak UMKM di kelurahan tersebut. Wali kota yang meninjau lokasi lapak langsung bertanya harga produk yang dipajang. Kebetulan, produk UMKM di Kelurahan Winongo merupakan makanan jadi. Mulai aneka kue, sayur segar, dan lain sebagainya. Produk-produk tersebut dibeli wali kota untuk kemudian dibaikan kepada masyarakat.

‘’Orang hidup harus menyempurnakan orang hidup lainnya. Jangan malah mempersulit,’’ kata wali kota.

Wali kota juga berpesan untuk jangan pelit berbuat baik. Hal itu juga sebagai mencari bekal untuk kehidupan di akhirat kelak. Karenanya, wali kota selalu mengajak untuk saling membantu kepada sesama. Tak terkecuali dalam urusan Lapak UMKM tersebut. Wali kota berharap pelaku UMKM saling guyub rukun. Tidak perlu saling iri jika ada yang ramai atau sebaliknya. Permasalahan yang mengemuka wajib diselesaikan secara kekeluargaan.

‘’Selagi masih hidup harus bermanfaat bagi yang lain. Orang mati saja masih ada yang bisa memberikan manfaat kepada yang masih hidup. Kita yang masih hidup harusnya bisa lebih dari itu,’’ jelasnya sembari mencontohkan makam para tokoh dan ulama yang ramai diziarahi hingga memberikan manfaat bagi warga sekitar.

Kegiatan bagi-bagi juga berlanjut untuk peningkatan imun. Seperti biasa, wali kota menginstruksikan untuk membagikan susu kepada warga. Terutama anak-anak. Mereka masing-masing mendapat susu siap minum sebagai penambah imun. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Artikel Terkait

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

Serahkan BRS, Kepala BPS: IPM Kota Madiun Naik 0,42 Poin

MADIUN – Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Madiun masih cukup tinggi di Jawa Timur. IPM Kota Pendekar masih bertengger di tiga teratas. Pun, tercatat ada peningkatan 0,42 poin. IPM di angka 81,25 saat ini. Sementara IPM 2020 di angka 80,83. Hasil penghitungan...

Don`t copy text!