Masuki Tahun Ajaran Baru, Dindik Kota Madiun Kembali Berlakukan PJJ

Di Posting Oleh madiuntoday

4 Januari 2021

MADIUN- Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun kembali memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) kepada seluruh satuan pendidikan di tahun pelajaran 2020/2021 pada semester genap ini. Hal itu dipilih dengan mempertimbangkan perkembangan kondisi pandemi Covid-19 di Kota Madiun saat ini.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Heri Wasana mengatakan, terkait kapan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM), pihaknya akan menunggu sesuai hasil koordinasi dan informasi lebih lanjut dari stakeholder yang menangani pandemi Covid-19 di Kota Madiun.

“Untuk PTM tentu kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait dan melihat perkembangan kondisi Kota Madiun kedepan,” ungkapnya, Senin (4/1).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk seluruh kepala satuan pendidikan agar dapat menjalankan proses kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan fasilitas pembelajaran jarak jauh yang telah tersedia. Selain itu, diharapkan juga kepada kepala satuan pendidikan agar memberikan himbauan dan pantauan pada siswa untuk tetap melaksanakan belajar dari rumah (BDR) dan berkreatifitas di rumah.

“Tetap semangat dan belajar dari rumah. Prokes (protokol kesehatan, red) tetap dijalankan. Bila ada kendala belajar, bisa berkoodinasi dengan sekolah,” pesannya.

Sebagaiamana yang diketahui, untuk memperlancar proses pembelajaran jarak jauh yang berbasis daring, pemkot setempat telah membagikan laptop sebanyak 5.425 unit kepada siswa kelas V dan VIII. Hal itu sebagai upaya Pemkot Madiun dalam memberikan fasilitas kepada siswa agar dapat terus belajar meskipun di tengah situasi pandemi.

Selain itu juga disediakan akses wireless fidelity (Wifi) gratis yang tersebar di 1.547 titik yang berada di sejumlah wilayah di Kota Pendekar. Di antaranya, seperti poskamling yang ada di tiap rukun tetangga (RT), tempat umum seperti pasar, hingga puskesmas.
(Dhevit/kus/madiuntoday)

Artikel Terkait

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

Vaksin Saat Puasa, Pedagang Akui Tak Ada Keluhan dan Biasa Saja

MADIUN – Vaksinasi dengan sasaran pedagang pasar tradisional dimulai, Jumat (16/4). Kendati berlangsung bersamaan dengan puasa Ramadan, pelaksanaan relatif berjalan lancar. Sejumlah pedagang mengaku tidak ada banyak merasakan keluhan kendati juga tengah berpuasa....

Don`t copy text!