Bahas Penanganan Pasien Covid-19, Wali Kota Gelar Audiensi Dengan PMI Jatim

Di Posting Oleh madiuntoday

12 Januari 2021

MADIUN – Tak hanya mencegah penularan Covid-19, Pemerintah Kota Madiun juga terus mengembangkan cara untuk mempercepat kesembuhan bagi pasien yang terkonfirmasi positif terjangkit virus tersebut.

Upaya itupun salah satunya seperti dibahas bersama perwakilan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur, Selasa (12/1). Yakni, untuk pengadaan alat transfusi plasma konvalesen sebagai terapi penyembuhan bagi pasien positif Covid-19 di Kota Madiun.

‘’Metode ini sedang menjadi pembicaraan di mana-mana dan menjadi salah satu cara efektif penyembuhan pasien. Untuk itu, Pemkot Madiun ingin berkontribusi,’’ tutur Wali Kota Madiun Maidi saat ditemui setelah audiensi bersama PMI Jatim di Balai Kota Madiun.

Wali kota mengatakan, dengan ketersediaan alat transfusi plasma konvalesen di Kota Madiun diharapkan para pasien bisa lebih cepat sembuh. Tidak hanya bagi warga Kota Madiun saja. Tetapi, warga dari daerah lainnya yang membutuhkan.

‘’Lebih cepat lebih baik. Pemkot Madiun siap untuk pengadaan alat transfusi plasma konvalesen,’’ tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Jatim dr. H. Harsono mengungkapkan bahwa saat ini ketersediaan alat transfusi plasma konvalesen di Jatim masih sangat minim. Apalagi, untuk wilayah Jatim bagian Barat saat ini belum tersedia.

‘’Rupanya Bapak Wali Kota (Maidi, red) sangat antusias dan menyambut baik pengadaan alat transfusi ini. Maka secepatnya kami siapkan alat dan seluruh kelengkapan teknisnya,’’ tuturnya.

Harsono pun berharap, upaya yang ditempuh oleh Wali Kota Maidi dapat membantu mempercepat tingkat kesembuhan pasien Covid-19. Tidak hanya di Kota Madiun, tetapi juga daerah lainnya di wilayah Jatim. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Artikel Terkait

30 Sembuh Hari Ini, Tetap Waspada Karena Covid-19 Masih Ada

30 Sembuh Hari Ini, Tetap Waspada Karena Covid-19 Masih Ada

MADIUN – Penambahan kasus konfirmasi sepertinya mulai menurun di Kota Madiun. Setelah bertambah 60 konfirmasi kemarin, kasus konfirmasi bertambah 17 hari ini, (23/1). Sebaliknya, kasus sembuh meningkat. Setidaknya terdapat 30 kasus sembuh bersamaan 17 konfirmasi...

Tren Kasus Meningkat, PPKM di Kota Madiun Terancam Diperpanjang

Tren Kasus Meningkat, PPKM di Kota Madiun Terancam Diperpanjang

MADIUN – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Madiun sepertinya bakal diperpanjang. Hal itu, mengemuka dari keputusan pemerintah pusat yang memperpanjang PPKM di Jawa-Bali sampai 8 Februari nanti. Wali Kota Madiun Maidi menyebut SK PPKM untuk...

Don`t copy text!