Tambah Proteksi Area Pasar, Dinas Perdagangan Pasang Partisi di Lapak Pedagang

Di Posting Oleh madiuntoday

13 Januari 2021

MADIUN – Pasar menjadi salah satu lokasi tracing Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Madiun. Setelah melakukan rapid test secara massal, penyemprotan desinfektan, hingga penutupan sementara, kini Dinas Perdagangan menambahkan partisi di lapak pedagang sebagai proteksi dari penularan Virus Corona.

Salah satunya seperti tampak pada kegiatan tim Dinas Perdagangan di Pasar Lama atau Pasar Kawak, Jalan Kutai, Rabu (13/1). Sebanyak 247 partisi dari bahan plastik tebal dipasang sebagai pemisah antara pedagang dan pembeli.

‘’Ini merupakan tindak lanjut dari penutupan pasar beberapa waktu lalu. Setelah ini diharapkan penularan Covid-19 di pasar bisa semakin ditekan,’’ tutur Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Rakyat Dinas Perdagangan Kota Madiun Arie Kusdewanto.

Tak hanya memasang partisi, dalam kegiatan tersebut petugas juga membagikan masker kepada pedagang. Serta, memberikan sosialisasi terkait pencegahan penularan Virus Corona. Terutama, pelaksanaan 3M.

Arie mengungkapkan, partisi ini merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan RI yang telah diterima oleh Dinas Perdagangan sejak akhir Desember lalu. Saat ini, ada tiga pasar yang telah dipasangi partisi. Yakni, Pasar Besar Madiun, Pasar Sleko, dan Pasar Kawak.

Lebih lanjut, Arie mengatakan, saat ini pedagang baik dari Kota Madiun maupun luar Kota Madiun sudah diperbolehkan untuk berjualan seperti biasanya. Namun, mereka tetap wajib mematuhi protokol kesehatan dan menunjukkan surat keterangan rapid test dengan hasil non reaktif.

‘’Untuk pengunjung sudah seperti hari biasanya. Namun, tetap kami pantau agar protokol kesehatan di pasar bisa berjalan optimal dan tidak terjadi penularan Covid-19,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/madiuntoday)

Artikel Terkait

Tren Kasus Meningkat, PPKM di Kota Madiun Terancam Diperpanjang

Tren Kasus Meningkat, PPKM di Kota Madiun Terancam Diperpanjang

MADIUN – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Madiun sepertinya bakal diperpanjang. Hal itu, mengemuka dari keputusan pemerintah pusat yang memperpanjang PPKM di Jawa-Bali sampai 8 Februari nanti. Wali Kota Madiun Maidi menyebut SK PPKM untuk...

Biar Tak Salah Paham, Begini Alur Penanganan Covid-19 di Kota Madiun

Biar Tak Salah Paham, Begini Alur Penanganan Covid-19 di Kota Madiun

MADIUN – Penanganan Covid-19 memang tidak boleh sembarangan. Karenanya, terdapat alur khusus penanganan tersebut. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Madiun mengeluarkan alur penanganan kasus konfirmasi Covid-19 untuk Kota Pendekar....

Don`t copy text!